BolaSkor.com - Usai Barcelona ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla, Gerard Pique secara tersirat menuding Real Madrid mendapatkan bantuan dari wasit. Namun sindiran Pique langsung dijawab pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Tudingan Pique merujuk pada keputusan wasit menganulir gol Valencia di laga kontra Madrid, Kamis (18/6). Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valencia memang sempat mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat Rodrigo Moreno.

Akan tetapi, wasit membatalkan gol karena sebelum mengirimkan umpan ke Rodrigo, Maxi Gomez telah dalam posisi offside. Laga tersebut akhirnya dimenangkan Madrid 3-0.

Baca Juga:

Real Sociedad Vs Real Madrid, Panggung Martin Odegaard Unjuk Gigi

Liverpool Empot-empotan Sadio Mane Tergoda Menuju Real Madrid

Nasib Juara Barcelona di Tangan Real Madrid, Pique dan Setien Silang Pendapat

Akibat keputusan kontroversial tersebut, Madrid dianggap diuntungkan oleh wasit. Gerard Pique menjadi salah satunya.

"Melihat keputusan wasit di dua laga awal setelah penghentian sementara kompetisi, rasanya upaya kami untuk mempertahankan gelar LaLiga akan sedikit kompleks," kata Pique dikutip dari ESPN.

Komentar Pique langsung dibantah Zidane. Menurutnya setiap pemain atau pelatih memiliki opini soal bagaimana wasit memimpin.

Zidane sendiri tidak mau menggubris lebih jauh soal sindiran Pique. "Tidak. Saya berani secara langsung menegaskan. Keputusan itu tidak berpengaruh. Orang bisa berkata dan memiliki penilaian tentang sesuatu," ujar Zidane.

"Namun, saat ini apa yang menyita perhatian saya adalah laga berikut melawan Sociedad. Saya juga memiliki pendapat soal Pique dan hal lain, tapi saya tidak akan mengatakannya secara terbuka."

Saat ini persaingan di lajur juara LaLiga semakin ketat. Kegagalan Barcelona memetik tiga poin saat melawan Sevilla membuat Madrid memiliki kesempatan besar untuk merebut posisi puncak klasemen sementara.

Skenario itu akan terjadi bila Madrid mampu menang saat tandang ke markas Real Sociedad, Senin (22/6) dini hari. Jika menang Madrid berhak menempati peringkat teratas klasemen karena unggul head to head atas Barcelona.