Zinedine Zidane Kritik Jadwal Jeda Internasional

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Maret 2018
Zinedine Zidane Kritik Jadwal Jeda Internasional
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengkritik jadwal jeda internasional. Menurut eks Juventus tersebut, Real Madrid dapat dirugikan karena sedang menghadapi jadwal yang padat baik di La Liga maupun Liga Champions.

Real Madrid akan melakoni partai terakhir sebelum jeda internasional ketika menjamu Girona pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Santiago Bernabeu, Minggu (18/3). Setelah itu, para pemain akan membela negaranya masing-masing dan baru akan kembali berkumpul jelang laga kontra Las Palmas, Sabtu (31/3). Tiga hari berselang, El Real
akan melakoni laga sulit melawan Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2017-2018.

Melihat hal tersebut, Zidane berpendapat jeda internasional dapat mengganggu persiapan timnya. Namun, pelatih berkepala plontos tersebut tetep menghormati keputusan yang telah dibuat FIFA.

"Kami tidak bisa mengubah ini. Kami memiliki 24 pemain dan semuanya dalam kondisi kebugaran yang baik," kata Zinedine Zidane seperti dikutip dari ESPN.

"Namun, 19 pemain akan membela tim nasional masing-masing. Akan tetapi, pada akhirnya saya tidak bisa mengatakan apapun," imbuhnya.

"Hal terpenting bagi para pemain adalah dapat membela negara mereka. Saya tidak tahu apakah ini adalah saat yang tepat. Akan tetapi, saya menghormati keputusan itu," papar Zidane.

Kecemasan Zidane bukanlah tanpa alasan. Sebab, tidak jarang penggawa Real Madrid mengalami cedera setelah membela tim nasional.

"Saya hanya ingin para pemain kembali tanpa mengalami masalah. Saya ingin semuanya sehat," tegas Zidane.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 57 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 15 angka dari pemimpin klasemen sementara, Barcelona.

Real Madrid Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan