Zinedine Zidane Lebih Hebat Jadi Pelatih Ketimbang Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 April 2018
Zinedine Zidane Lebih Hebat Jadi Pelatih Ketimbang Pemain
Zinedine Zidane memberikan arahan kepada Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Juventus, Alessio Tacchinardi, manilai Zinedine Zidane lebih hebat ketika menjadi pelatih ketimbang saat masih aktif sebagai pemain. Pria 42 tahun tersebut menganggap Zidane telah menjelma sebagai satu di antara pelatih terbaik di dunia.

Zinedine Zidane sedang menikmati masa puncak kariernya sebagai seorang pelatih. Sejak dipromosikan menangani Real Madrid pada Januari 2016, pria berkepala plontos tersebut telah merengkuh berbagai gelar bergensi termasuk Liga Champions dan La Liga.

Alessio Tacchinardi berpendapat apa yang telah dicapai oleh mantan rekannya tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan pengalaman sebagai pemain. Bahkan, Tacchinardi menyebut Zidane memiliki kemampuan yang lebih apik sebagai pelatih daripada pemain.

"Saya menganggap Zidane lebih baik sebagai pelatih daripada pemain karena sebagai pemain, bakat alam telah banyak membantunya. Dia tidak membutuhkan arahan dan bermain seperti ketika masih kecil. Zidane adalah sepak bola di lapangan," ujar Tacchinardi seperti dilansir Omnisport.

"Zidane menjadi seorang pelatih yang hebat. Dia terlihat pendiam dan pemalu, namun ketika para pemain bersedia mendengarkan instruksinya, itu berarti dia telah meningkatkan kualitasnya," imbuh sang mantan rekan.

Zinedine Zidane (Zimbio)

"Zidane sangat bagus secara taktik. Dia selalu menemukan langkah yang tepat. Zidane memang hebat ketika menjadi pemain, namun sebagai pelatih dia berhasil keluar dari masalah pelik dan memenangi banyak gelar. Namun, harus diakui, saya tidak pernah membayangkan Zidane akan menjadi pelatih jempolan."

Kehabatan Zidane dalam meracik taktik akan kembali diuji ketika Real Madrid bertandang ke markas Juventus dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018, di Alianz Stadium, Turin, Selasa (3/4) waktu setempat. Kemenangan menjadi modal berharga bagi Los Blancos yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua delapan hari berselang.

Zinedine Zidane Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan