Zlatan Ibrahimovic bak Sinterklas untuk AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Desember 2020
Zlatan Ibrahimovic bak Sinterklas untuk AC Milan
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2020 menjadi cerita indah untuk AC Milan. Meski belum meraih trofi namun perjalanan Il Rossoneri selepas jeda karena pandemi virus corona sampai saat ini konsisten, khususnya di Serie A.

Milan tak terkalahkan (unbeaten) di Serie A musim ini dan berada di puncak klasemen. Pada laga terakhir 2020 melawan Lazio mereka menang dengan skor 3-2 dan Milan melakukannya tanpa top skorer mereka Zlatan Ibrahimovic.

Ibra telah mencetak 10 gol dari enam laga liga musim ini dengan tingkat kemenangan Milan mencapai 72,7 persen kala ia bermain (berbanding 62,5 persen tanpanya). Catatan itu ditorehkannya pada usia 39 tahun. Belum lagi ia banyak absen musim ini karena cedera dan virus corona.

Baca Juga:

Cuci Gudang, AC Milan Lepas Dua Bek pada Januari 2021

Juventus Buang Kesempatan Miliki Duet Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic

Pioli Bantah AC Milan Bergantung kepada Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Efek yang diberikan Ibrahimovic bukan sekedar dari kualitasnya di atas lapangan serta pengalaman besarnya bermain di Eropa, tapi juga mengangkat mentalitas pemain di dalam skuad. Tak ayal dalam suasana Natal ini Ibra menggambarkan dirinya sebagai Sinterklas untuk AC Milan.

"Saya tidak pernah meminta apapun untuk diri saya sendiri (saat Natal)," kata Ibrahimovic kepada SportWeek. "Saya Sinterklas. Saya orang yang membawa hadiah untuk semua 27 anak saya: dua di Swedia dan 25 lainnya di Milanello."

"Tahun ini, selamat atas apa yang telah kami lakukan dan apa yang kami lakukan. Kami kehilangan sangat sedikit pertandingan. Saya tidak tahu apakah itu berkat saya, tetapi saya melakukan sesuatu, saya membawa sesuatu."

Keberadaan Milan dan konsistensi bermain tim arahan Stefano Pioli menjadikan mereka sebagai kandidat juara Serie A atau Scudetto, bersaing dengan Inter Milan, Napoli, dan juara bertahan Juventus.

Breaking News Milan AC Milan Serie a Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan