Zlatan Ibrahimovic Batal Tampil di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Mei 2021
Zlatan Ibrahimovic Batal Tampil di Piala Eropa 2020
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib buruk harus dialami Zlatan Ibrahimovic dan Tim Nasional Swedia. Sang penyerang dipastikan absen memperkuat negaranya di ajang Piala Eropa 2020.

Kabar ini tentu menjadi pukulan telak bagi Timnas Swedia dan Ibrahimovic sendiri. Padahal kehadiran pemain berusia 39 tahun itu dianggap bisa membuat tim asuhan Janne Andersson melaju jauh di turnamen tersebut.

Ibrahimovic memutuskan untuk kembali memperkuat Timnas Swedia pada Maret lalu. Padahal ia sudah mundur usai gelaran Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Diduga Terlibat Rumah Judi, Ibrahimovic Diperiksa UEFA

Keahlian Ninja Zlatan Ibrahimovic di Usia 39 Tahun

Zlatan Ibrahimovic Tandai Comeback dengan Assist dan Kemenangan

Zlatan Ibrahimovic

Penampilan apik bersama AC Milan sejak musim lalu membuat Ibrahimovic berpikir untuk kembali ke timnas. Keinginan tersebut nyatanya disambut positif oleh federasi sepak bola Swedia.

Ibrahimovic menandai comeback-nya saat Swedia menjamu Georgia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia sukses menorehkan satu assist dan membantu negaranya meraih kemenangan.

Namun petaka menghampiri Ibrahimovic saat memperkuat Milan dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Ia mengalami cedera lutut ketika Rossoneri mengalahkan Juventus dengan skor 3-0.

Awalnya, Ibrahimovic diduga hanya mengalami cedera ringan dan dapat kembali bermain sebelum musim ini berakhir. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, masalahnya lebih besar dari yang diprediksi.

Kepastian absennya Ibrahimovic dari Piala Eropa 2020 telah dikonfirmasi langsung oleh Timnas Swedia. Menariknya, Ibrahimovic sendiri yang meminta agar dirinya dicoret.

“Hari ini, Zlatan telah memberi tahu (pelatih kepala) Janne Andersson bahwa cedera akan menghentikannya untuk berpartisipasi di Piala Eropa musim panas ini. Lekas pulih Zlatan, kami berharap dapat melihat Anda di lapangan sepak bola segera!” bunyi pernyataan Timnas Swedia di Twitter.

Absennya Ibrahimovic tentu membuat Andersson berada dalam kesulitan. Ia harus memutar otak mencari penyerang pengganti atau taktik lain agar meraih sukses di Piala Eropa.

Meski begitu, Ibrahimovic diyakini hanya mundur untuk ajang Piala Eropa. Pemain bertubuh jangkung itu kemungkinan masih tergoda untuk tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Zlatan Ibrahimovic Timnas Swedia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan