BolaSport.com - La Galaxy memang dikalahkan Toronto dengan skor 3-5 di Stadion BMO Field, Ontario, Minggu (16 September) pagi WIB. Namun striker La Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tetap sukses membuat sejarah mengagumkan.

Satu golnya pada menit ke-43, menjadikannya sejajar dengan dua pesepakbola fantastis lainnya: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kini Ibrahimovic sudah mencetak 500 gol bersama tim nasional Swedia maupun pada level klub.

Untuk diketahui, Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak untuk timnas Swedia lewat torehan 62 gol. Kemudian ia membukukan 18 gol bersama Malmo, 48 gol di Ajax Amsterdam, 26 gol di Juventus FC, 66 gol di FC Internazionale, 22 gol di Barcelona, 56 gol di AC Milan, dan 29 gol bersama Manchester United.

Lalu Ibrahimovic sempat menahbiskan diri sebagai penyumbang gol terbanyak di PSG dengan jumlah 156 gol sebelum dipatahkan Edinson Cavani pada Januari 2018. Belum lagi torehan golnya bersama La Galaxy yang sudah mencapai 17 gol.

"Saya senang dengan Toronto karena mereka akan dikenang sebagai korban ke-500 saya," kata Ibrahimovic. "Saya tidak tahu berapa banyak pemain bisa cetak 500 gol di dalam kariernya. Tapi kini saya salah satunya dan semakin menyenangkan bila La Galaxy menang. Namun saya tidak bisa menutupi rasa senang," tambahnya.

Ibrahimovic

Proses gol Ibrahimovic ke gawang Toronto menit 43 terbilang sangat indah. Dia menerima umpan lambung Jonathan Dos Santos dengan membalikkan diri lalu menendang bola menggunakan telapak kaki. Gol sulit dan indah memang jadi ciri khas seorang Ibrahimovic.Semakin manis ini merupakan gol ke-500 dirinya.

"Itu mengingatkan saya dengan gol saat masih bersama Ajax. Berawal dari umpan lambung, membalikkan tubuh lalu menendangnya. Saya hanya coba mencetak gol dan ternyata berhasil," Ibrahimovic menceritakan proses golnya.

"Dari sudut pandang target pribadi, ini (500 gol) merupakan pencapaian fantastis. Saya mungkin mencetak lebih banyak gol dari semua pemain yang ada di lapangan. Tentu saja ini sebuah fakta luar biasa," tambahnya.*