BolaSkor.com - Keinginan Zlatan Ibrahimovic untuk kembali memperkuat negaranya di ajang internasional nampak tak main-main. Bukti keseriusan penyerang AC Milan itu ditunjukkan lewat pertemuan dengan pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson.

Awal bulan ini, Ibrahimovic sempat membuat heboh publik Swedia lewat sebuah unggahan di media sosial. Ia membagikan foto dirinya saat mengenakan seragam timnas dengan judul 'Lama tidak bertemu'.

Unggahan tersebut menimbulkan rumor kembalinya Ibrahimovic ke timnas. Apalagi Swedia dipastikan ambil bagian pada ajang Piala Eropa 2020 yang pelaksanaannya diundur tahun depan.

Baca Juga:

Menanti Kiprah AC Milan Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan 3 Penyerang Swedia Lain yang Mampu Mengguncang Eropa

Gattuso Anggap Ibrahimovic Lebih Kuat dari 12 Tahun Lalu

Zlatan Ibrahimovic

Kode Ibrahimovic itu ternyata disambut positif oleh Andersson. Ia bahkan rela mendatangi sang penyerang untuk berbicara lebih lanjut.

Pertemuan Ibrahimovic dan Andersson terjadi di Milan pada Kamis (26/11) waktu setempat. Namun belum ada kesepakatan antara kedua pihak terkait hal ini.

"Zlatan telah membuka kemungkinan untuk kembali (ke tim nasional)> Jadi saya pikir, langkah yang tepat untuk bertemu dengannya sesegera mungkin," kata Andersson kepada Svenskfotboll.

“Pertemuannya sangat positif, kami menyetujui fakta bahwa kami akan melanjutkan dialog dalam beberapa bulan mendatang.”

Ibrahimovic mengundurkan diri dari Timnas Swedia usai Piala Eropa 2016. Sejak saat itu, ia memilih fokus melanjutkan karier di level klub saja.

Namun penampilan apik sepanjang tahun ini nampak membuat Ibrahimovic tergoda untuk kembali ke timnas. Faktor usianya yang kini menginjak 39 tahun mungkin menjadi salah satu yang membuatnya berpikir keras.

Meski sudah tak muda lagi, kualitas Ibrahimovic sebagai penyerang mungkin masih yang terbaik di negaranya. Pengalaman dan mentak juaranya pasti sangat dibutuhkan Andersson untuk membawa Swedia melaju jauh di Piala Eropa.