BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu sosok kunci di balik kebangkitan AC Milan musim ini. Penyerang berkebangsaan Swedia itu ternyata berusaha mengubah mentalitas rekan-rekan setimnya sejak dari sesi latihan.

Ibrahimovic didatangkan Milan pada jendela transfer musim dingin. Kehadirannya diharapkan bisa menumbuhkan mental juara Rossoneri.

Ibrahimovic terbukti memberikan dampak positif terhadap permainan Milan. Ia mampu mencetak 10 gol dan lima assist dari 18 laga Serie A.

Baca Juga:

Tembus 50 Gol, Zlatan Ibrahimovic Tegaskan Diri sebagai Penguasa Kota Milan

AC Milan segera Perpanjang Kontrak Dua Bintang Sekaligus

Kode Bertahan di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Sebut Baru Pemanasan

Milan yang sempat terlempar dari sepuluh besar mengakhiri musim di posisi keenam. Mereka bahkan tak terkalahkan sejak kompetisi bergulir kembali pada masa pandemi.

Pengaruh besar Ibrahimovic diakui pelatih Milan, Stefano Pioli. Ia melihat langsung cara pemain berusia 38 tahun itu memberi contoh untuk menjadi seorang juara dalam setiap sesi latihan.

"Ibrahimovic membuat segalanya mudah. Dia 100 persen profesional dan membuat setiap sesi latihan menjadi kompetitif," kata Pioli kepada La Repubblica.

“Dia yang pertama datang dan yang terakhir pergi. Ini adalah sinyal yang kuat dan Zlatan menikmati peran tersebut."

Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang sering melontarkan pernyataan arogan kepada media. Namun di belakang kamera, ia bekerja keras membantu timnya meraih kemenangan.

Tak heran jika Pioli ingin mepertahankan Ibrahimovic di Milan. Saat ini negosiasi perpanjangan kontrak sedang dilakukan.