Zlatan Ibrahimovic Ungkap Drama Perpanjangan Kontraknya di AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Desember 2020
Zlatan Ibrahimovic Ungkap Drama Perpanjangan Kontraknya di AC Milan
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic sepakat memperpanjang kontraknya bersama AC Milan pada musim panas lalu. Namun sebuah drama ternyata mewarnai prosesnya.

Ibrahimovic kembali ke Milan pada Januari lalu dengan menandatangani kontrak selama enam bulan. Ternyata, penyerang berkebangsaan Swedia itu sempat berpikir untuk gantung sepatu setelah masa bakti singkatnya tersebut berakhir.

Namun Ibrahimovic dipaksa tinggal lebih lama di Milan karena kompetisi musim 2019-2020 molor akibat pandemi virus corona. Kontraknya baru benar-benar berakhir Agustus silam.

Baca Juga:

Menanti Kiprah AC Milan Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Efek Ibrahimovic, Milan yang Diperkuat Pemain Kurang Terkenal Berpeluang Scudetto

Zlatan Ibrahimovic Seriusi Niat Kembali Perkuat Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic

Pada momen inilah drama dimulai. Milan yang tampil memukau di masa pandemi berniat memperpanjang kontrak Ibrahimovic.

Namun rencana itu awalnya ditolak sang pemain. Ibrahimovic ternyata sudah mengambil keputusan sejak jauh hari untuk pensiun di akhir musim 2019-2020 tersebut.

"(Stefano) Pioli bertanya kepada saya apa yang ingin saya lakukan. Saya menjawab tidak akan melanjutkan, cukup," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

"Selama enam bulan ini baik-baik saja, tapi saya tidak ingin tinggal setahun lagi. Keluarga saya juga penting, saya di sini sendirian, ini adalah pengorbanan."

Dengan usia yang telah menginjak 39 tahun, wajar jika Ibrahimovic berpikir untuk pensiun. Apalagi ia sudah hampir mendapatkan segalanya dari sepak bola.

Namun keajaiban terjadi beberapa hari kemudian. Ibrahimovic secara tak terduga justru mengubah pendiriannya.

"Saya tidak ingin mengalami penyesalan. Saya menelepon Milan dan memutuskan untuk melanjutkan kerjasama," tambahnya.

"Setelah cedera, saya berkata pada diri sendiri untuk melanjutkan selama saya bisa bertahan. Ketika Anda tidak melakukan apa yang telah dilakukan selama 25 tahun, itu tidak mudah karena saya merasa kondisinya masih terlalu bagus."

Keputusan Ibrahimovic memperpanjang kontrak di Milan terbukti jitu. Performanya kian menanjak pada awal musim 2020-2021.

Ibrahimovic bahkan berpeluang mempersembahkan Scudetto untuk Milan. Saat ini Rossoneri bertengger di puncak klasemen dan belum terkalahkan.

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan