Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Diminati Klub Luar Negeri, Madura United Pasrah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Desember 2020
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Diminati Klub Luar Negeri, Madura United Pasrah
Zulfiandi (kanan) saat latihan bersama Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Maraknya pemain asing yang hengkang ke luar negeri rupanya menimbulkan kekhawatiran bagi Madura United. Salah satu penggawa Laskar Sape Kerrap, Bruno Lopes, bahkan telah menemukan pelabuhan baru.

Namun kepindahan pria asal Brasil tersebut cukup disesalkan manajemen Madura United. Pasalnya, eks Persija Jakarta tersebut tak berkomunikasi terlebih dahulu sebelum gabung klub Serie-B Brasil, Parana Clube.

"Kami menyerahkan semuanya pada komitmen pemain. Karena kami juga tidak bisa memagari mereka dengan segala cara apapun," ujar manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Persib Tak Terima Tawaran Lain, Hanya Febri Hariyadi

Otavio Dutra Mengaku Diminati Dua Klub Malaysia dan Satu Tim Thailand

Tak hanya legiun asing, kabar pemain lokal diminati klub luar negeri juga berhembus kembang. Kepindahan Ryuji Utomo ke Penang FC seolah menjadi pembuka jalan bagi pemain lain.

Di skuat Madura United, ada dua pemain yang santer diisukan akan mencoba tantangan baru di tengah ketidakjelasan kompetisi Tanah Air. Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu yang berposisi sebagai gelandang diminati sejumlah klub Malaysia dan Thailand.

Namun, manajer yang akrab disapa RD tersebut berharap pemainnya yang lain mau berkomitmen terhadap klub asal pulau garam tersebut. Bukan bermaksud mencegah, RD hanya tak ingin kekuatan timnya makin tergerus.

"Kami akan sampaikan pada pemain, kalau kami serius untuk membangun klub ini. Dan kami berkomitmen ke depan untuk seperti apa, itu saja," jelas pelatih asal Lampung tersebut.

Selain Bruno Lopes, Madura United telah ditinggalkan Emmanuel Oti Ensigba dan Greg Nwokolo yang memilih mundur dengan alasan berbeda. Sementara Alberto Goncalves masih menjalani masa pinjaman di Sriwijaya FC. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Zulfiandi Syahrian Abimanyu Breaking News Liga 1 Rahmad darmawan Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan