Zulfiandi Kritik Menu Makanan Pesepak Bola, Termasuk Pemain Timnas Indonesia dan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Agustus 2020
Zulfiandi Kritik Menu Makanan Pesepak Bola, Termasuk Pemain Timnas Indonesia dan Madura United
Zulfiandi (kanan) saat latihan bersama Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat, sempat menjadi sasaran kritik netizen usai mengunggah foto di akun pribadinya bersama pacarnya, Sarah Ahmad. Pria asal Makassar ketahuan menyantap makanan berlemak.

Tak hanya Nurhidayat, kecaman serupa juga ditujukan kepada M. Riyandi, Yakob Sayuri hingga Fachruddin Wahyu Aryanto. Mereka melepas rindu dengan menyantap makanan khas daerahnya usai pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Gelandang Madura United, Zulfiandi, mengkritik kebiasaan buruk kompatriotnya dalam menjaga asupan gizi. Baginya tak ada pembenaran untuk atlet profesional menyantap makanan berkalori tinggi seperti itu.

"Bagi saya itu salah. Seorang atlet harus makan yang bagus atau sehat. Itu juga akan mempengaruhi peforma mereka di lapangan," ujarnya.

Baca Juga:

Madura United Merespons Kabar Proyek Naturalisasi Pemain Muda Asal Brasil

Rahmad Darmawan Penentu Nasib Robert Junior di Madura United

"Kalau pelatih Shin Tae-yong sampai marah, itu wajar. Itu semua agar pemain bisa fit 100 persen. Kalau makan sembarangan akan kelihatan (menurun) kok."

Pria asal Bireun tersebut memilih mengonsumsi makanan laut yang tinggi kalsium. Hal tersebut makin sering dilakukan di masa pandemi ini sembari memulihkan cederanya.

"Saya pasti konsumsi nasi sebagai makan pokok, cuma untuk lauknya konsumsi sayur, daging dan ikan. Malah lebih sering makan ikan karena di sana (Aceh) banyak ikan," jelasnya.

Saat ini Zulfiandi telah bergabung bersama Laskar Sape Kerrap untuk memulai persiapan jelang kembalinya Liga 1 2020. Kompetisi sepak bola tertinggi tanah air tersebut vakum sejak pertengahan Maret akibat pandemi Virus Corona (COVID-19), dan akan kembali digulirkan awal Oktober nanti. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Zulfiandi Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan