BolaSkor.com - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengaku tak menduga atas prestasi timnya yang mampu melangkah sampai ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Dengan hanya materi pemain lokal, PSM bisa dibilang tampil cukup menawan.

PSM melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021, usai menang adu penalti dari PSIS Semarang dengan skor 4-2, pada babak delapan besar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4).

Empat eksekutor penalti PSM menjalankan tugasnya dengan baik, dimulai dari Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan. Sedangkan PSIS hanya mampu mencetak dua gol melalui Alfeandra Dewangga dan Frediyan Wahyu. Dua tendangan yang gagal dari eksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

"Mungkin tidak hanya kami, tapi suporter kami juga tidak menduga kalau kita bisa sampai sejauh ini," ujar Zulkifli Syukur pada konferensi pers setelah pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:

Melaju ke Babak Semifinal, Pelatih PSM Puji Pemainnya

Piala Menpora 2021: Kalahkan PSIS, PSM Makassar ke Semifinal

Tak sampai di situ, performa tim Juku Eja bahkan patut diacungi dua jempol. Lantaran Rasyid Bakri dkk finis sebagai runner-up Grup B dengan 5 poin hasil dari satu kali menang, dua kali imbang, dan belum terkalahkan.

"Ini prestasi yang luar biasa bagi kami. Sekaligus untuk meredam segala keraguan terhadap kami," imbuh eks bek kanan Arema saat menjuarai Kompetisi ISL musim 2009/2010 lalu tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)