100 Gol dan Makna Selebrasi Gol Bruno Fernandes di Depan Fans Aston Villa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Mei 2023
100 Gol dan Makna Selebrasi Gol Bruno Fernandes di Depan Fans Aston Villa
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjadi tim pertama yang menghentikan catatan tak pernah kalah Aston Villa di Premier League sejak Februari lalu. The Villans tak terkalahkan di 10 laga beruntun sampai catatan itu berakhir di Old Trafford.

Pada pekan 34 Premier League, Minggu (30/04) malam WIB, Red Devils menang 1-0 atas Villa arahan Unai Emery melalui gol tunggal yang dicetak Bruno Fernandes di menit 39. Man United juga unggul penguasaan bola 58 persen.

Kendati menang permainan Man United sempat membuat khawatir fans di babak kedua, sebab pada periode itu tempo bermain mereka turun hingga Villa punya momentum menyerang dan mampu menciptakan tujuh percobaan tendangan.

Man United menjaga keangkeran Old Trafford dan tidak terkalahkan di 26 laga di sana: empat hasil imbang dan 22 kemenangan, mencetak 55 gol, kebobolan 14 gol, dan mencatatkan 14 clean sheets.

Baca juga:

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Garnacho

Manchester United 1-0 Aston Villa: Gol Bruno Fernandes Menangkan Setan Merah

Jelang Lawan Aston Villa, Manchester United Krisis Bek Tengah

Sejak kalah dari Brighton & Hove Albion di laga pembuka musim ini, Man United meraih 39 poin dari total 45 poin yang bisa dimiliki di Old Traford. Man United juga menjaga posisi di zona Liga Champions dengan 63 poin dari 32 laga (urutan empat), di bawah Newcastle United dengan 65 poin dari 33 laga.

Semakin spesial lagi adalah untuk pencetak gol tunggal kontra Aston Villa, Bruno Fernandes. Golnya itu jadi gol ke-100 di liga dalam kariernya dengan rincian: 4 gol untuk Novara, 5 gol untuk Sampdoria, 10 gol untuk Udinese, 39 gol untuk Sporting Lisbon, dan 42 gol untuk Manchester United.

Tidak hanya itu, pemain asal Portugal itu juga memiliki selebrasi 'spesial' yang ditujukan kepada fans Villa setelah mencetak gol. Ia menatap fans Villa dan memprovokasi mereka - disinyalir balas dendam dari kegagalan mencetak gol penalti musim lalu.

Fernandes mengakui sengaja melakukannya untuk fans Villa, yang menurutnya (seraya bercanda) tidak menyukainya.

"Jelas mereka mungkin tidak suka bermain melawan saya, tapi begitulah adanya, ini sepak bola," kata Fernandes kepada MUTV. "Saya baik-baik saja dengan itu. Mereka bisa menikmati permainan seperti yang mereka inginkan."

"Saya lebih suka mereka datang dan mendukung pemain mereka, daripada fokus kepada saya. Tapi jika mereka pikir lebih baik fokus kepada saya, daripada pemain mereka, maka tidak apa-apa. Saya tidak keberatan sama sekali."

Kemenangan itu juga disyukuri Fernandes setelah sebelumnya Man United gagal menang melawan Tottenham Hotspur (2-2).

"Itu adalah kemenangan besar, tetapi sama seperti biasanya, tiga poin. Kami tidak bisa mendapatkan kembali poin dari pertandingan terakhir melawan Tottenham seperti yang seharusnya dan kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak poin dari pertandingan itu," tambah Fernandes.

"Tapi kami harus menaruh fokus kami pada permainan ini dan melakukan yang terbaik untuk menang dan kami melakukannya dan kami mendapatkan tiga poin hari ini."

Bruno Fernandes Manchester United Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan