14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Desember 2023
14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Proyek pembangunan Chelsea di era Todd Boehly masih terus berlanjut. Dalam periode tersebut, The Blues mengalami fase naik turun performa di bawah arahan Mauricio Pochettino, itu bisa dilihat dari inkonsistensi mereka di Premier League.

Chelsea berada di urutan 12 klasemen dengan 19 poin dari 16 laga. Mereka juga baru ini kalah 0-2 melawan Everton di Goodison Park, menjadikan hasil itu sebagai kekalahan kedua beruntun usai kalah 1-2 lawan Manchester United.

Pochettino, selepas laga berakhir, mengindikasikan keinginannya agar Chelsea kembali aktif di bursa transfer pemain dan terdekat, bursa transfer musim dingin (Januari 2024).

Baca Juga:

Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Ketika jendela transfer dibuka, kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya perlu meminta lebih banyak atau lebih sedikit pemain, tapi ini untuk melihat apakah persepsinya sesuai dengan kenyataan," papar Pochettino.

"Apakah ekspektasi ada di sini, kenyataan ada di sini karena kami kurang di lini tengah, itulah kenyataannya, mungkin kami perlu memperbaiki realitas kami."

Pochettino mengindikasikan keinginan merekrut pemain untuk lini tengah, tetapi ada kabar terbaru dari Guardian dan Dailymail, mengabarkan apabila Chelsea ingin mendatangkan penyerang sebab klub memiliki kekurangan di lini depan.

Chelsea mengandalkan Nicolas Jackson, yang minim pengalaman dan masih beradaptasi, sebagai ujung tombak. Christopher Nkunku cedera dan Armando Broja tak sering bermain.

Kabarnya, Chelsea membidik nama-nama seperti Ivan Toney (Brentford), Victor Osimhen (Napoli), tetapi harga keduanya tak murah. Ditambah klub sudah jor-joran belanja pemain pada musim panas 2023.

14 pemain direkrut, 15 pemain dilepas baik itu dengan status pinjaman atau permanen. Chelsea menghabiskan 400 juta poundsterling pada musim panas lalu, total mendekati satu miliar poundsterling pada tiga periode transfer.

Melihat fakta tersebut, serta semakin jauhnya Chelsea dari posisi empat besar - zona Liga Champions, maka Chelsea bisa melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah menjual pemain, mendapatkan pemasukan, sebelum merekrut pemain baru. Kabarnya, Chelsea siap melepas Conor Gallagher, yang kontraknya habis dalam kurun waktu 18 bulan.

Pochettino mengandalkan Gallagher, tetapi setelah merekrut Moises Caicedo dan Romeo Lavia, Chelsea dapat menjual produk akademi mereka tersebut demi mendapatkan uang yang digunakan untuk merekrut penyerang.

Bursa transfer Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan