20 Menit Bermain untuk Atletico Madrid, Luis Suarez Langsung Ciptakan Rekor Baru

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 September 2020
20 Menit Bermain untuk Atletico Madrid, Luis Suarez Langsung Ciptakan Rekor Baru
Luis Suarez (@atletienglish)

BolaSkor.com - Atletico Madrid meraih kemenangan telak dengan mencetak setengah lusin gol ke gawang Granada pada pekan dua LaLiga di Wanda Metropolitano, Minggu (28/09) malam WIB. Los Colchoneros menang dengan skor 6-1.

Enam gol Atletico diciptakan Diego Costa (9'), Angel Correa (47'), Joao Felix (65'), Marcos Llorente (72'), dan dua gol Luis Suarez (85' dan 90+3') yang diperkecil gol Jorge Molina Vidal di menit 87. Atletico melepaskan 17 tendangan dan 10 di antaranya tepat sasaran.

Dua pencetak gol terakhir Atletico menjadi sorotan. Luis Suarez (33) merupakan rekrutan anyar tim arahan Diego Simeone dan berstatus top skorer ketiga sepanjang masa Barcelona. Hebatnya lagi dua gol Suarez diciptakan hanya dalam waktu 20 menit terakhir laga.

Baca Juga:

Kasus Ujian Luis Suarez Berbuntut Potensi Hukuman Berat Juventus Turun ke Serie B

Joao Felix Bisa Jalani Peran Lionel Messi untuk Luis Suarez di Atletico Madrid

5 Warisan Peninggalan Luis Suarez yang Layak dikenang Fans Barcelona

Gol Luis Suarez

"Untuk seorang pemain, terkadang penting untuk melakukan perubahan. Saya datang ke klub yang telah memberi saya sambutan yang spektakuler. Anda merasakannya di atmosfer, Anda mendapatkan kesan yang baik dari awal dan itu terlihat di lapangan," tutur Suarez dikutip dari Marca.

"Saya sangat senang dengan debut saya dan bahkan lebih bahagia mendapatkan tiga poin di pembuka liga kami. Setiap kali Anda melakukan debut dan membantu tim dengan gol, Anda pergi bahagia, tapi kita akan lihat di masa depan karena ini musim yang panjang."

Dua golnya itu menciptakan rekor baru dan pertama untuk Atletico Madrid di LaLiga. Menurut @OptaJose Luis Suarez menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan memberikan assist di debut LaLiga untuk Atletico di abad 21, plus debutan pertama yang mencetak dua gol.

Simeone kini memiliki banyak opsi pemain dalam skuadnya dan akan coba menjaga momentum bermain. Kehadiran Suarez memberikan dimensi bermain baru di lini depan yang memiliki Costa dan Joao Felix.

"Itu akan tergantung pada pekerjaan kami, kedalaman skuad kami dan keamanan para pemain. Tim dibebaskan," tambah Simeone.

"Perubahan memberi kami sedikit tambahan dengan kekuatan Marcos (Llorente), kualitas Vitolo, kejelasan Thomas (Partey) dan Suarez tahu apa yang harus dia lakukan: bermain untuk tim."

"Dua golnya tidak menonjol bagi saya, tetapi assist-nya, gerakannya, dan pergerakannya menonjol. Kedatangannya menghasilkan persaingan internal yang sangat baik dan jika 23 (pemain) menerima menit yang akan mereka dapatkan, saya yakin kami akan bersaing dengan baik."

"Dari sudut pandang saya, dalam hal membangun skuad, saya mencari pemain yang tahu cara tampil dan yang menerima saat mereka bermain dan saat tidak bermain," urai Simeone.

Breaking News Atletico Madrid Luis Suarez LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan