27 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk TC dan Laga FIFA Matchday

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Januari 2022
27 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk TC dan Laga FIFA Matchday
Timnas Indonesia saat menghadapi Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengumumkan daftar 27 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Training camp (TC) atau pemusatan latihan akan digelar 19 hingga 28 Januari.

Pemusatan latihan akan diisi agenda uji coba. Timor Leste direncanakan menjadi lawan dalam periode FIFA Matchday.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap laga uji coba melawan Timor Leste dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Garuda. Hasil positif akan memengaruhi posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Promosikan Yoo Jae-hoon Jadi Pelatih Kiper Timnas

Shin Tae-yong dan Evan Dimas Beda Pilihan di FIFA Awards 2021

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan.

Terdapat sejumlah nama-nama baru yang dipanggil, seperti Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC). Dua wonderkid yang sedang naik daun yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United) turut diikutsertakan.

Sementara itu, tiga nama yang berkarier di luar Indonesia tidak ada dalam daftar. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Shin Tae-yong memang tak memiliki rencana memanggil pemain yang berkarier di luar Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu membiarkan pemain untuk tetap di klub, setelah jasanya dipakai di Piala AFF 2020, yang sebetulnya bukan agenda FIFA sehingga tidak ada kewajiban klub melepas pemain.

Asnawi sudah berada di Korea Selatan dan tengah menjalani karantina sebelum bergabung dengan Ansan Greeners. Adapun Egy Maulana Vikri sudah kembali ke FK Senica.

Dalam foto yang beredar, Witan Sulaeman turut di tim FK Senica. Belakangan Witan memang disebut-sebut akan membela FK Senica meski masih punya kontrak di Lechia Gdansk. Tercatat hanya Elkan Baggott yang dipanggil.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong.

Para pemain dan ofisial rencananya mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari. Selama menjalani pemusatan latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan tentu tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat.

Daftar 27 Pemain yang Dipanggil:

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Rizky Ridho, Persebaya

9. Achamad Figo, Arema FC

10. Pratama Arhan, PSIS

11. Moh Edo Febriansyah, Persita

12. Sani Rizki, Bhayangkara FC

13. Rizky Dwi, Arema FC

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Evan Dimas, Bhayangkara FC

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Persija

18. Marselino Ferdinan, Persebaya

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Irfan Jaya, Bali United

21. Yabes Roni, Bali United

22. Terens Puhiri, Borneo FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Hanis Saghara, Tira Persikabo

25. Muhammad Rafli, Arema FC

26. Ronaldo Joybera, Madura United

27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan