3 Alasan Chelsea Terpuruk pada Musim Ini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Januari 2023
3 Alasan Chelsea Terpuruk pada Musim Ini
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 menjadi periode yang berat untuk Chelsea, setidaknya hingga saat ini. Chelsea tampil angin-anginan dan terlempar dari persaingan gelar juara.

Chelsea telah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sementara itu, di Premier League, The Blues hanya menduduki posisi ke-10 klasemen sementara. Dari 17 pertandingan, Chelsea hanya mengoleksi 25 poin.

Lantas, apa yang menjadi latar di balik penampilan Chelsea yang mengecewakan pada musim ini? Berikut ulasannya:

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

Soal Enzo Fernandez, Chelsea Kibarkan Bendera Putih

Chelsea Ganggu Upaya Manchester United Boyong Marcus Thuram

Dalam Masa Transisi

Saat ini Chelsea sedang memasuki masa transisi. Pergantian pemilik dari Roman Abramovich ke Todd Boehly tentunya memberikan pengaruh secara internal.

Chelsea jadi korban isu politik yang ditujukan kepada sang pemilik terdahulu, Roman Abramovich. Bahkan, aktivitas Chelsea di bursa transfer dan penjualan pernak-pernik klub pun dilarang.

Akhirnya, Abramovich mengalah dan melepas Chelsea. Kursi kepemimpinan pun saat ini diduduki Todd Boehly.

Kondisi tersebut membuat susunan manajemen Chelsea berubah. Dibutuhkan waktu untuk kembali ke setelah semula dengan orang-orang baru.

Selain itu, kedatangan Boehly juga membuat Chelsea melakukan revolusi dari sektor pemain. Sejumlah penggawa yang dianggap tidak cocok pun dilepas. Walhasil, adaptasi kembali dibutuhkan.

Graham Potter Butuh Waktu

Ungkapan Pep Guardiola yang meminta manajemen Chelsea bersabar kepada Graham Potter tentunya bukan tanpa alasan. Guardiola sadar, Potter butuh waktu untuk membangun Chelsea yang sesuai dengan keinginannya.

Potter ditunjuk sebagai manajer Chelsea menggantikan Thomas Tuchel. Sebelumnya, pelatih 47 tahun itu menukangi Brighton.

Namun, dari 18 laga yang sudah dilakoni, hasilnya mengecewakan. Chelsea hanya 8 kali menang dan sisanya berakhir dengan 4 imbang plus 6 kalah.

Meski demikian, apa yang dialami Potter tersebut bisa dipahami. Ia menukangi Chelsea dengan tim yang tidak dibangun untuknya. Sebab, sang peramu taktik datang ketika musim telah berjalan.

Apalagi, tidak mudah menangani tim sebesar Chelsea. Akan selalu ada tekanan jika hasil yang diraih tidak sesuai harapan.

Diterpa Badai Cedera

Masalah lain yang dihadapi Chelsea adalah badai cedera. Deretan penggawa The Blues silih berganti masuk ruang perawatan.

Cedera menjadi faktor yang sulit ditepiskan. Apalagi, cedera dialami sejumlah pemain inti. Hasilnya, Potter tidak punya banyak pilihan.

Saat ini saja, ada delapan pemain Chelsea yang absen karena cedera. Beberapa di antaranya adalah Edouard Mendy, Wesley Fofana, Ben Chilewell, Reece James, dan N'Golo Kante.

Trivia Sepak Bola Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan