Trivia Sepak Bola

3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Paruh Musim Serie A 2023-2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Januari 2024
3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Paruh Musim Serie A 2023-2024
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan menempati posisi puncak pada pertengahan musim Serie A 2023-2024. Lantas, apa yang membuat Nerazzurri berada pada posisi tersebut?

Kemenangan 2-1 melawan Hellas Verona membuat Inter memastikan diri sebagai juara paruh musim Serie A 2023-2024. Inter mengoleksi 48 poin dari 19 pertandingan. Inter unggul dua angka dari Juventus yang ada di posisi kedua.

Meski sempat angin-anginan belakangan ini, tetapi secara garis besar Inter memang bermain dengan impresif. Pasukan Simone Inzaghi itu memiliki kakuatan yang berimbang pada setiap sektornya.

Baca Juga:

Perjalanan Inter Milan di Coppa Italia Berakhir, Lautaro Martinez Juga Cedera

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Dapatkan Tajon Buchanan, Inter Sekali Lagi Tunjukkan Kejelian di Bursa Transfer

Untuk mengupas lebih dalam, BolaSkor akan menjabarkan tiga alasan kenapa Inter Milan bisa menjadi juara paruh musim Serie A 2023-2024 seperti di bawah ini:

Pemain Baru Langsung Moncer

Alasan pertama Inter Milan bermain apik pada musim ini adalah para pemain baru yang langsung moncer. Mereka mengisi peran pemain-pemain yang hengkang dengan baik.

Inter Milan kehilangan sejumlah pilarnya pada musim ini. Andre Onana, Milan Skriniar, Marcelo Brozovic, dan Romelu Lukaku adalah deretan pemain Nerazzurri yang angkat kaki.

Meski demikian, para pemain yang didatangkan La Beneamata sebagai pengganti langsung memberikan dampak yang signifikan.

Pada posisi penjaga gawang, Yann Sommer banyak mendapatkan sanjungan. Bahkan, ia disebut-sebut lebih baik daripada Onana yang kesulitan di Manchester United.

Selain itu, Benjamin Pavard juga menjadi pilar baru pada sektor pertahanan. Ia merupakan pengganti sepadan untuk kepergian Skriniar.

Pemain anyar lainnya yang bersinar tentu saja adalah Marcus Thuram. Didatangkan dengan status bebas transfer, Thuram sudah mengemas 7 gol dan 9 assist di Serie A.

Lini Pertahanan Sulit Ditembus

Faktor lain Inter berada di puncak klasemen tengah musim adalah lini pertahanan yang kukuh. Inter adalah tim dengan pertahanan terbaik di Serie A. Sejauh ini, Nerazzurri baru sembilan kali kebobolan.

Taktik tiga bek yang diterapkan Inzaghi semakin padu. Para pemain belakang Inter Milan terlihat sangat mengerti bagaimana cara bermain dengan skema tersebut.

Ketika mendapatkan serangan, Inter akan bertahan dengan lima orang bek, sedangkan ketika menyerang satu bek tengah bisa sedikit maju ke depan.

Melihat komposisi di barisan belakang, Inter memang punya sejumlah nama berpengalaman. Stefan de Vrij dan Francesco Acerbi adalah dua bek yang sudah makan asam garam di sepak bola Italia. Selain itu, ada juga Alessandro Bastoni yang tampil konsisten.

Para pemain anyar, seperti Yann Bisseck dan Pavard juga memberikan kinerja positif. Sementara itu, Federico Dimarco dan Denzel Dumfries memiliki kemampuan yang sama baiknya ketika bertahan dan menyerang.

Tidak heran, pertahanan Inter jadi sulit dibobol oleh para lawan. Apalagi, Sommer juga menunjukkan kualitasnya dengan mencatatkan 12 clean sheet dari 19 laga.

Lautaro Martinez Gemilang

Keberadaan Inter di puncak klasemen tidak terlepas dari andil Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina itu menjadi mesin yang terus mencetak gol.

Kepergian Romelu Lukaku rupanya tidak membuat Lautaro melempem. Striker 26 tahun itu justru semakin tajam dengan mencetak 16 gol dari 17 laga Serie A.

Kerja sama Lautaro dengan teman duet barunya, Thuram, juga patut diacungi jempol. Kedua pemain terlihat sudah saling paham dengan pergerakan masing-masing.

Selain itu, dukungan dari para gelandang membuat Lautaro semakin nyaman dalam mencetak gol. Tidak heran, Inter saat ini menjadi tim paling produktif dengan 44 gol yang diciptakan.

Inter Milan Breaking News Serie a Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan