3 Alasan Kepergian Lionel Messi Tak Jadi Keuntungan untuk Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 Agustus 2021
3 Alasan Kepergian Lionel Messi Tak Jadi Keuntungan untuk Real Madrid
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Kegagalan Barcelona mempertahankan Lionel Messi bisa menjadi angin segar untuk sang rival, Real Madrid. Namun, ada beberapa alasan kepergian Messi bukan merupakan keuntungan bagi Madrid untuk melawan Barcelona.

Sulit dimungkiri Lionel Messi merupakan sebagian besar dari kekuatan Barcelona. Tak heran, Barca melakukan berbagai cara agar Messi kembali ke Camp Nou. Namun, Blaugrana akhirnya menyerah karena terbentur peraturan LaLiga.

Sebagai rival, kepergian Lionel Messi tentu menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Barca kehilangan senjata utamanya yang selama ini sering menyakiti Los Merengues.

Baca Juga:

Membingkai Karier Lionel Messi di Barcelona dalam Angka

Gaji dan Persiapan Mewah PSG untuk Lionel Messi

Barcelona Tetap Berbahaya Tanpa Lionel Messi

Messi Vs Madrid

Meski demikian, Real Madrid tak serta-merta bisa meraup keuntungan dari keputusan Messi meninggalkan Barcelona. Ada sejumlah faktor baik internal dan eksternal yang membuat hengkangnya Messi bukan keuntungan untuk Madrid. Berikut tiga di antaranya:

Materi Pemain Barcelona Tetap Berbahaya

Barcelona

Tak bisa ditepis jika Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam skuad Barcelona. Namun, kendati Messi sudah angkat kaki, Barca masih punya sejumlah pemain berbahaya.

Barcelona mendapatkan suntikan dua pemain baru pada sektor serang. Penyerang syarat pengalaman, Sergio Aguero, datang bersama dengan Memphis Depay. Kehadiran kedua pemain itu akan menambal lubang yang ditinggalkan Lionel Messi.

Selain itu, Antoine Griezmann, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho siap membuktikan diri. Sebelumnya, pemain-pemain itu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Lebih lanjut, kini Ronald Koeman bisa meramu strategi yang tak berpusat pada Messi. Jadi, Barca tak lagi hanya bergantung pada satu pemain.

Transfer Real Madrid Belum Memuaskan

David Alaba

Untuk melawan Barcelona, Real Madrid sendiri harus memperkuat diri. Namun, hingga saat ini, bursa transfer El Real belum memuaskan.

Real Madrid kehilangan dua pemain penting yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kedua pemain itu adalah palang pintu di lini belakang yang menghadirkan kesuksesan dalam beberapa musim terakhir.

Memang benar, Madrid telah mengamankan David Alaba dari Bayern Munchen. Namun, kehadiran pemain asal Austria itu diprediksi belum cukup.

Selain itu, lini depan Madrid juga belum mendapatkan pemugaran. El Real masih menemui kesulitan mendatangkan pemain idaman, Kylian Mbappe.

Kini, Madrid berpacu dengan waktu untuk membeli pemain-pemain anyar. Madrid perlu memanfaatkan kepergian Lionel Messi untuk memperkuat diri sehingga mengungguli kualitas Barcelona.

Madrid Punya Masalah Sendiri

Real Madrid

Keputusan Lionel Messi pergi menghadirkan masalah untuk Barcelona. Pada sisi lainnya, Madrid pun punya masalahnya sendiri.

Para pemain Madrid perlu beradaptasi dengan taktik Carlo Ancelotti yang datang pada musim panas ini. Memang benar sejumlah pemain El Real pernah merasakan berada di bawah asuhan Don Carlo, tetapi situasi dan materi pemain sudah banyak berubah.

Hasil yang diraih pada laga uji coba pun masih mengecewakan. Madrid dikalahkan Rangers dan hanya bermain tanpa gol melawan AC Milan.

Sementara itu, Barcelona terlihat lebih menjanjikan. Dari lima laga uji coba, Blaugrana menuai empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. Satu di antara kemenangan Barca diraih melawan Juventus.

Lionel Messi Barcelona Real Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan