3 Alasan Man United Pantang Pandang Brentford Sebelah Mata

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Desember 2021
3 Alasan Man United Pantang Pandang Brentford Sebelah Mata
Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Laga antara Manchester United kontra Brentford di Brentford Community Stadium, markas Brentford pada pekan 17 Premier League, Rabu (15/12) pukul 02.30 WIB ditunda. Belum jelas kapan laga itu akan dimainkan. Brentford boleh saja berstatus tim promosi, tapi mereka punya potensi menyulitkan United.

Saat ini Brentford ada di urutan 10 klasemen dengan 20 poin, lalu Man United di peringkat lima dengan koleksi 27 poin. Brentford kalah dari segi posisi, tetapi jumlah kebobolan gol mereka sebanyak 22 gol dan itu dua lebih sedikit dari United.

Dengan dukungan tuan rumah, Brentford dapat merepotkan United dan bahkan mencuri poin dari Red Devils. Thomas Frank selaku manajer Brentford punya keyakinan timnya dapat meladeni United.

Baca Juga:

Ajax Disegani di Eropa, Erik ten Hag Ideal Jadi Pelatih Man United

Pekerjaan Rumah Man United di Balik Kemenangan Tipis atas Norwich

Ralf Rangnick Bandingkan Mason Greenwood dengan Erling Haaland

(BolaSkor.com/Aji Wandi)

"Saya pikir selain dari pertandingan melawan Burnley, setiap pertandingan yang kami mainkan sejauh ini, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan di dalamnya dan kami memiliki peluang untuk mendapatkan sesuatu darinya," ucap Frank.

"Saya memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa masuk ke pertandingan ini besok dan mencoba melakukannya dengan cara kami; mencoba untuk menyerang, mencoba untuk menjadi yang unggul dengan pola pikir yang positif dan ofensif. Jika kami kuat, saya yakin kami bisa membuat masalah bagi Man United."

Dukungan tuan rumah dan pertahanan yang lebih baik sudah jadi faktor agar United tak meremehkan Brentford. Selain itu masih ada tiga faktor lainnya.

1. Merepotkan Tim Papan Atas

Arsenal, West Ham United, dan Liverpool tahu betapa sulitnya melawan Brentford. Hanya Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Brighton sebagai tim-tim yang bersaing di papan atas klasemen yang dapat menang atas Brentford.

Arsenal dan West Ham kalah, sementara Liverpool ditahan imbang 3-3. Determinasi bermain dan kolektivitas Brentford merupakan senjata ampuh mereka bermain melawan tim-tim papan atas Inggris.

2. Punya Banyak Enerji Bermain

Tim promosi dengan target bertahan dan tak bermain di Eropa. Dalam hal ini Brentford unggul. Bahkan Ralf Rangnick mengakui timnya harus bersiap meladeni permainan fisik Brentford.

"Saya melihat pertandingan melawan Brentford pada hari Jumat dan itu adalah tim dengan intensitas tinggi, lebih banyak mengandalkan fisik daripada yang dimainkan Norwich," ucap Rangnick.

"Kami perlu waspada dan bersiap untuk tingkat intensitas yang berbeda itu. Kita harus menunggu dan melihat. Beberapa pemain tersedia lagi."

Bermain melawan tim berkualitas, punya kualitas individu bagus sudah sulit, dan menghadapi tim yang mengandalkan fisik seperti Brentford akan menuntut performa ekstra dari United.

3. Kolektivitas

Ivan Toney merupakan penyerang andalan Brentford yang sudah mencetak lima gol dan memberikan tiga assists dari 15 laga di seluruh kompetisi. Akan tapi Brentford tak hanya mengandalkan Toney saja.

Dengan taktik 3-5-2 semua pemain sama pentingnya dalam permainan tim yang mengandalkan kolektivitas. Itulah mengapa Brentford juga punya pertahanan yang kuat.

Breaking News Premier League Brentford Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan