Ralf Rangnick Bandingkan Mason Greenwood dengan Erling Haaland

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 Desember 2021
Ralf Rangnick Bandingkan Mason Greenwood dengan Erling Haaland
Ralf Rangnick dan Mason Greenwood (twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang 1-1 dengan Young Boys memastikan Manchester United menjadi juara grup. Satu-satunya gol United pada laga tersebut disumbang oleh Mason Greenwood.

Usai pertandingan, manajer interim Manchester United Ralf Rangnick membandingkan Mason Greenwood dengan Erling Haaland.

"Dia menunjukkan tidak hanya kualitas karena gol indah, tapi juga bagaimana dia menciptakan peluang," kata Rangnick dikutip dari Mirror.

Baca Juga:

Van der Sar Komentari Isu Ketertarikan Man United kepada Ten Hag

Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Jadwal Undian dan Tim-tim yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Sang manajer menyebut Greenwood pemain yang punya talenta besar. Tak ketinggalan, Rangnick memuji perkembangan fisik Greenwood.

"Tugas saya adalah mengembangkan dia. Jika berhasil melakukan, dia bisa menjadi pemain reguler," kata Rangnick.

Melihat Greenwood, Rangnick langsung teringat dengan Erling Haaland, penyerang muda yang dibawanya ke RB Salzburg ketika masih bekerja sebagai direktur olahraga dan pengembangan Red Bull.

"Mereka adalah striker berbeda. Bagi saya, Erling adalah striker target yang bisa bermain sebagai striker tunggal dan target-man bersama striker lain dalam 4-4-2," kata Rangnick.

Sementara menurut Rangnick, Greenwood bertipe penyerang yang bisa beroperasi sebagai sayap. Namun Greenwood juga bisa bermain dengan striker lain.

Di sisi lain, Rangnick menilai masih ada yang harus dibenahi Greenwood. "Saya pikir kami harus mengembangkannya dari segi fisik."

"Secara teknis dia bisa melakukan semuanya dengan bola. Saya tidak perlu khawatir dari segi teknis, kami hanya perlu mengembangkan fisik dan mentalnya," kata Rangnick.

Manchester United Ralf Rangnick Mason Greenwood Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan