3 Alasan Manchester United Akan Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Maret 2022
3 Alasan Manchester United Akan Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Manchester City
Derbi Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tidak diunggulkan dalam Derbi Manchester melawan Manchester City pada pertandingan pekan ke-28 Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (6/3). Meski demikian, setidaknya ada tiga faktor yang bisa membuat The Red Devils menjadi pemenang.

Manchester United akan menghadapi laga sulit akhir pekan nanti. Di tengah penampilan yang sedang angin-anginan, Harry Maguire dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Manchester City.

Dalam lima duel terakhir, catatan kemenangan berpihak kepada Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola itu menuai tiga menang, satu imbang, dan satu kalah kontra sang tetangga.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret

5 Juara Piala Liga dalam 12 Tahun Terakhir Selain Manchester City

Meski demikian, bukan berarti Manchester United akan tumbang begitu saja. Setan Merah punya tiga faktor yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan.

Berikut ini tiga alasan Manchester United akan mengalahkan Manchester City pada akhir pekan nanti:

Misi Tak Kalah Penting

Ketika kalah secara kualitas, semangat juang bisa menjadi senjata untuk memberikan perlawanan. Saat ini, Man United memiliki satu misi penting yang bisa memacu semangat tampil pasukan Ralf Rangnick.

Ya, jika Manchester City membutuhkan tiga poin untuk menjaga jarak dari Liverpool yang berada pada posisi kedua, The Red Devils juga punya misi tak kalah penting. Man United membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan begitu, Man United wajib memaksimalkan setiap pertandingan tersisa musim ini. Apalagi, Arsenal dan Tottenham Hotspur mengancam dengan keuntungan jumlah pertandingan sisa lebih banyak.

Misi penting itu bisa memberikan dorongan kepada para pemain Manchester United untuk tampil maksimal pada laga nanti. Dengan begitu, bukan tak mungkin Setan Merah membawa pulang tiga poin ke Old Trafford.

Istirahat Lebih Lama

Faktor lainnya adalah waktu istirahat Manchester United yang lebih lama. Sehingga, Rangnick punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan pertandingan.

Manchester United terakhir kali tampil pada 26 Februari melawan Watford. Sementara itu, Man City hanya memiliki waktu istirahat kurang dari lima hari karena baru saja beraksi di Piala FA melawan Peterborough.

Jika bisa memanfaatkan situasi, Manchester United akan turun dengan kondisi pemain yang lebih bugar. Harapannya, para pemain Man United jadi bisa meladeni permainan Man City yang dikenal menguras tenaga lawan.

Faktor stamina juga sangat penting pada laga derbi seperti ini. Sebab, kelelahan bisa membuat pemain kehilangan fokus dan membuat kesalahan yang berujung fatal.

Pemain yang Siap Mengejutkan

Manchester United memiliki kartu as dalam diri Anthony Elanga. Penyerang muda itu siap menjadi jawaban ketika Man United menemui jalan buntu.

Ketika penyerang Man United seperti Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford menemui kesulitan mencetak gol, Anthony Elanga muncul sebagai pahlawan. Striker 19 tahun itu menunjukkan tidak demam panggung bermain di laga besar.

satu di antara buktinya adalah pada duel melawan Atletico Madrid. Masuk sebagai pemain pengganti, Elanga mencetak gol penyama kedudukan. Sejauh ini, ia sudah mengemas tiga gol.

Tak heran, Elanga bisa menjadi ancaman jika lini belakang Manchester City tidak menaruh perhatian khusus. Apalagi, Rangnick dikabarkan akan menjadikan Elanga sebagai starter.

Manchester United Manchester City Breaking News Premier League Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan