Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Februari 2022
Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret
Ekspresi Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Maret 2022 akan menjadi bulan krusial bagi Manchester United dalam upaya mencapai target musim 2021-2022. Pada bulan ketiga dalam kalender tahunan itu Red Devils akan memainkan laga-laga besar.

Empat laga besar yang sudah menanti Harry Maguire dkk adalah pertandingan tandang melawan Manchester City (06/03), kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford (12/03), leg dua 16 besar Liga Champions lawan Atletico Madrid di Old Trafford (15/03), dan laga tandang kontra Liverpool (20/03).

Keempat laga itu krusial dalam dua hal: perburuan tempat di zona Liga Champions atau empat besar Premier League, serta upaya Man United melaju jauh di Liga Champions dengan harapan mereka memenanginya.

Kekuatan mental, cara Ralf Rangnick menyiapkan tim untuk laga-laga tersebut, serta performa pemain serta kepercayaan diri akan jadi faktor-faktor penentu di pertandingan tersebut. Dua laga teranyar United dilalui tanpa kemenangan.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Watford: Posisi Setan Merah di 4 Besar Kian Terancam

Manchester United Ditahan Watford, Rangnick: Yang Kurang Cuma Gol

Baru Cetak Satu Gol pada 2022, Cristiano Ronaldo: Tak Masalah

Man United vs Watford

United imbang 1-1 kontra Atletico di leg satu 16 besar yang dihelat di Wanda Metropolitano, lalu gagal menaklukkan Watford di Old Trafford pada lanjutan laga Premier League yang berakhir imbang tanpa gol.

“Tugas kami sebagai pelatih adalah membantu tim menciptakan peluang yang cukup. Jika kami hanya memiliki dua atau tiga peluang dalam permainan, kami dapat bertanya pada diri sendiri, apa yang dapat kami lakukan untuk menciptakan lebih banyak peluang, tetapi saya pikir jumlah peluang bersih yang kami miliki hari ini harus cukup untuk memenangkan pertandingan seperti ini," cetus Rangnick selepas laga lawan Watford.

Di Liga Champions United butuh kemenangan 1-0 atas Atletico untuk melaju ke perempat final. Pasalnya tanpa aturan lama mengenai gol tandang-kandang, United tak bisa bertahan dan dengan skor tanpa gol melaju ke fase berikutnya.

Sementara posisi mereka saat ini di empat besar klasemen rawan digeser pesaing terdekat, Arsenal. United mengoleksi 47 poin dari 27 laga sementara Arsenal, di urutan lima dengan 45 poin, masih memiliki dua laga tunda dan belum bermain di pekan 27.

Tak ayal United tidak bisa kehilangan poin lagi jika ingin bertahan di empat besar. Tidak akan mudah bagi mereka melakukannya di tengah periode inkonsisten, kesulitan mencetak gol, terlebih jika melihat tiga lawan berikutnya di Premier League.

Man City dan Liverpool punya level bermain berbeda dan keduanya bertarung dalam perebutan titel Premier League, sedangkan Tottenham juga masih menjaga asa untuk masuk zona Liga Champions. Menarik untuk dinanti bagaimana nasib Man United selama periode neraka pada Maret tersebut.

Breaking News Manchester United Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan