3 Hal yang Harus Dilakukan Arteta di Arsenal pada Jeda Internasional November

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 November 2021
3 Hal yang Harus Dilakukan Arteta di Arsenal pada Jeda Internasional November
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dalam momentum bagus kala menutup pekan 11 Premier League sebelum jeda internasional November. The Gunners menang 1-0 atas Watford dan menjaga catatan unbeaten (tak terkalahkan).

Sejak kalah 0-5 dari Manchester City pada Agustus lalu, laju Arsenal tak terbendung dengan melalui 10 laga tak pernah kalah. Posisi mereka pun perlahan terkatrol dan saat ini berada di urutan lima klasemen dengan raihan 20 poin.

Pada jeda internasional kali ini tugas Mikel Arteta relatif lebih ringan dibanding fase sebelumnya di awal musim. Akan tapi masih ada beberapa hal yang harus dilakukannya di Arsenal agar klub siap bersaing di papan atas klasemen.

Baca Juga:

Ide Arsene Wenger: Ganti Lemparan ke Dalam Jadi Tendangan ke Dalam

100 Laga Mikel Arteta di Arsenal, Melebihi Statistik Arsene Wenger

Arsene Wenger Menyesal Pernah Setia kepada Arsenal

Dikutip dari Standard Sports, berikut hal-hal yang harus dilakukan Mikel Arteta di Arsenal selama jeda internasional yang akan berlangsung selama dua pekan ini:

1. Menjaga Kondisi Thomas Partey

Gelandang berusia 28 tahun kunci permainan Arsenal di lini tengah. Peran Thomas Partey sangat penting dalam melapis pertahanan, menangkal serangan lawan dan melakukan penetrasi dalam transisi bermain.

Menjaga kondisi Partey akan krusial bagi Arteta sebelum bertandang ke Anfield, markas Liverpool pada 20 November mendatang. Meski dipanggil timnas Ghana, Arteta berharap Partey tidak terlalu diforsir enerjinya.

Kebugaran Partey akan sangat penting melawan Liverpool yang mengandalkan pressing dan permainan fisik.

2. Membuat Mohamed Salah Mati Kutu

Satu pemain yang harus diwaspadai Arsenal secara khusus kontra Liverpool adalah Mohamed Salah. Winger asal Mesir tengah menjalani momentum bermainnya dengan catatan 15 gol dan enam assists dari 15 laga di seluruh kompetisi.

Cara West Ham United membuatnya mati kutu kala menang 3-2 atas Liverpool bisa jadi formula untuk ditiru Arsenal. Pertahanan yang kuat dan kolektif dapat menghentikan Liverpool, dan pertahanan Arsenal membaik dalam momentum bermain mereka.

3. Jaga Konsistensi

10 laga tak pernah kalah dan ada di momentum bagus, tapi Arsenal belum meraih apapun. Tak ayal menjaga konsistensi dan kerendahan hati Arsenal harus dilakukan Mikel Arteta.

"Ini laga lainnya (usai Arsenal mengalahkan Leicester), kami ada di tren bagus dan kami harus melanjutkannya, sebab masih banyak hal yang harus kami tingkatkan," tegas Arteta.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan