BolaSkor.com - Petenis papan atas dunia, Roger Federer, menyampaikan kekaguman terhadap sosok Lionel Messi. Federer merasa Messi selalu memiliki tiga opsi ketika bertanding.

Lionel Messi kerap disebut-sebut sebagai satu di antara pesepak bola terbaik sepanjang masa. Tak heran apabila Messi memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Termasuk di antaranya adalah Roger Federer. Padahal, nama petenis asal Swiss tersebut sendiri tidak kalah legendaris di antara para pencinta dunia tenis.

Roger Federer merupakan petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa. Secara keseluruhan, Federer memenangi 20 Grand Slam selama kariernya.

Baca juga:

French Open 2019: Federer dan Pliskova Mulus, Kerber Tersingkir

Lionel Messi: Ini Bukan Copa America Terbaik

Roger Federer

Meski demikian, Roger Federer tidak malu mengungkapkan rasa kagumnya kepada Lionel Messi. Bahkan, petenis berusia 37 tahun itu menyebut Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

"Hal yang paling saya suka dari Lionel Messi adalah ketika dia menerima bola. Setelah itu, dengan tubuhnya, Messi bisa mencetak gol," kata Roger Federer.

"Lionel Messi memiliki visi yang luar biasa. Dia bisa mengoper, menggiring bola, juga mencetak gol. Selalu ada tiga opsi itu bagi Messi. Tak banyak yang memilikinya."

"Menurut saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Saya senang melihatnya bertanding dan berharap Messi bisa memenangi Piala Dunia," lanjut Roger Federer.

Saat ini, Lionel Messi tengah bertanding pada ajang Copa America 2019 bersama timnas Argentina. Messi akan menghadapi ujian berat karena bersua timnas Brasil pada semifinal.