BolaSkor.com - MVP adalah ajang penghargaan individu tertinggi bagi pebasket yang bermain di NBA. Tak heran apabila memenangi trofi ini menjadi mimpi bagi para pemain NBA.

Tidak terkecuali pada musim 2018-2019. Peraih MVP NBA musim sebelumnya, James Harden, telah menegaskan berambisi mempertahankan gelar tersebut pada 2018-2019.

Meski begitu, tidak sembarang pebasket bisa memenangi gelar MVP NBA. Pasalnya, terdapat sejumlah syarat tidak tertulis yang memengaruhi gelar tersebut.

Baca Juga:

Hasil NBA Playoff: Damian Lillard Bawa Blazers Depak Thunder, Raptors dan 76ers Juga Lolos

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Contohnya, selain Kareem Abdul-Jabbar pada 1975-1976, seluruh pemenang MVP NBA memperkuat tim yang lolos ke play-off. Artinya, LeBron James dan Anthony Davis tidak ada dalam daftar ini.

Sejak 1975-1976 juga, hanya ada dua pemain yang memenangi MVP NBA meski timnya meraih di bawah 50 kemenangan di musim reguler. Sulit rasanya melihat Paul George dan Kyrie Irving memenanginya.

Satu lagi, pemain tim yang dominan seperti Golden State Warriors cenderung sulit memenangi MVP NBA. Artinya, peluang Stephen Curry dan Kevin Durant juga tidak terlalu besar.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang memenangi MVP NBA 2018-2019? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Nikola Jokic

Nikola Jokic

Dari ketiga pemain yang ada di daftar ini, rasanya peluang Nikola Jokic merupakan yang paling kecil untuk memenangi MVP NBA. Namun, bukan berarti Jokic tidak punya peluang.

Kemampuan Jokic memberikan bola kepada rekan-rekannya membantu Denver Nuggets menempati peringkat kedua wilayah barat NBA 2018-2019. Padahal, musim sebelumnya Nuggets gagal lolos ke playoff.

Secara statistik pun, Jokic tidak mengecewakan. Sering mencatatkan triple double, pebasket asal Serbia itu mencatatkan 20,1 poin, 10,8 rebound, dan 7,3 assist selama musim reguler.