Bolaskor.com - Pengamanan ekstra ketat dilakukan jajaran kepolisian Polresta Solo menyambut gelaran Liga 2 Grup C di Stadion Manahan.

Ada 6 tim yang akan melakukan pertandingan putaran pertama Liga 2 di Stadion Manahan Solo. Mereka Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSG Pati, dan PS Hizbul Wathan.

Pihak Polresta sudah menyiapkan 350 personel pengamanan. Sejumlah 15 personel ditempatkan di kawasan Stadion Manahan, 35 lagi di area jogging track, dan 100 personel gabungan disiapkan untuk mengantisipasi pengamanan di Stadion Manahan.

Baca Juga:

PSG Pati Tak Gentar Hadapi Persis di Laga Perdana Liga 2

5 Klub Kuda Hitam yang Siap Menggebrak Liga 2 2021

"Kami juga siapkan 150 personel yang tergabung dalam Tim Pengurai Kengamanan (TPK) selama penyelenggaraan mulai dari 26 September," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (23/9).

Pihaknya memastikan telah menerima surat permohonan rekomendasi dari panitia pelaksana pada Selasa, (21/9) kemarin. "Kami juga sudah mengirimkan surat rekomendasi gelaran Liga 2 di Stadio Manahan Solo ke Polda Jawa Tengah," paparnya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak mengerahkan masa untuk melakukan konvoi dan arak-arakan selama penyelenggaraan Liga 2. "Kita juga akan antisipasi kegiatan nonton bareng karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Kita juga sudah menyiapkan antisipasi pergerakan suporter," tegasnya.

Ade menambahkan, sesuai dengan surat permohonan yang masuk ke Polresta Surakarta, penerapan prokes meliputi sudah divaksinnya seluruh pemain dan crew kesebelasan. Mereka juga wajib melakukan tes swab PCR sebelum melaksanakan kegiatan yang ada termasuk sebelum latihan.

"Kami tegaskan kembali agar semua pihak dapat mematuhi prokol 6M dan yang paling penting mengikuti dari rumah saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)