4 Fakta Menarik Giovanni Simeone, Putra dari Legenda Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 November 2021
4 Fakta Menarik Giovanni Simeone, Putra dari Legenda Atletico Madrid
Giovanni Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus melalui masa-masa inkonsistensi pada periode dua Massimiliano Allegri melatih klub. Baru 11 laga berlangsung di Serie A, Il Bianconeri sudah menelan empat kekalahan, tiga hasil imbang, dan empat kemenangan.

Karena performa inkonsisten itu Juve berada di papan tengah klasemen (urutan sembilan) dengan raihan 15 poin. Allegri bahkan blak-blakan berkata Juventus adalah tim papan tengah klasemen.

“Kata-kata tidak ada artinya sekarang. Kami berada dalam situasi yang buruk, kami harus menerima kenyataan bahwa saat ini kami adalah tim papan tengah. Kami bisa keluar dari situasi ini dengan sedikit determinasi dan kualitas,” terang Allegri beberapa waktu lalu.

“Kami akan menyeret diri kami keluar dari situasi ini. Tidak ada gunanya mengasihani diri kita sendiri, itu tidak akan membantu, kami hanya perlu fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan kemudian semuanya akan beres dengan sendirinya.”

Baca Juga:

Pertahanan Juventus-nya Allegri Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir

4 Pasangan Ayah-Anak yang Pernah Satu Lapangan dengan Gianluigi Buffon

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, Berikut 5 Anak Susul Ayahnya Menjadi Pesepak Bola

Kekalahan terakhir Juventus terjadi di markas Hellas Verona. Tim arahan Igor Tudor sudah mengalahkan Lazio arahan Maurizio Sarri dan Roma besutan Jose Mourinho musim ini, dan Juventus jadi korban terbaru.

Verona menang 2-1 melalui dua gol yang dicetak Giovanni Simeone yang dibalas gol hiburan Weston McKennie. Simeone semakin mempopulerkan namanya di Serie A, tidak kalah dari striker Fiorentina Dusan Vlahovic yang juga sedang on fire.

Berikut empat fakta menarik mengenai penyerang Hellas Verona, Giovanni Simeone:

1. Putra Legenda Atletico Madrid

Keluarga Diego Simeone

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Giovanni merupakan putra dari legenda Atletico Madrid, Diego Simeone yang tengah melatih Atletico saat ini. Diego memiliki dua putra: Giovanni dan Gianluca Simeone (yang saat ini bermain di CD Ibiza).

Simeone di masa lalu berposisi sebagai gelandang tangguh yang pernah membela Atletico, Inter Milan, dan timnas Argentina. Namun putranya Giovanni bermain sebagai penyerang.

Giovanni punya dua paspor karena pernah tinggal di Spanyol, yakni Argentina dan Spanyol. Tapi pada akhirnya ia memilih membela timnas Argentina.

2. Awal Karier

Ayahnya Diego Simeone mengawali karier kepelatihan di River Plate pada 2005, dari sana putranya Giovanni bermain di akademi dan diberi kontrak profesional selama tiga tahun. Giovanni mengembangkan kariernya dan semakin bersinar dengan Banfield pada musim 2015-2016.

Selepas membela Banfield, karier Giovanni di Eropa dimulai dengan Genoa, Cagliari, sebelum gabung Hellas Verona pada musim panas 2021 sebagai pemain pinjaman. Simeone juga punya lima caps dan satu gol dengan Argentina.

3. Gaya Main

Berbeda dari Diego yang dahulu berposisi sebagai gelandang bertahan, Giovanni berperan sebagai striker. Giovanni merepresentasikan penyerang modern yang aktif bergerak mencari ruang kala tidak mengontrol bola, juga tajam dalam menyelesaikan peluang.

Pada usia 26 tahun Giovanni masih dapat mengembangkan kemampuannya. Musim ini Giovanni sudah mencetak delapan gol dan memberi tiga assists dari 10 pertandingan di Serie A, jumlah gol itu hanya dilalui oleh Dusan Vlahovic.

4. Catatan Impresif

Dengan tiga golnya ke gawang Juventus itu, Simeone telah menorehkan enam gol ke gawang Juventus. Sejak debutnya di Serie A pada musim 2016-2017 Simeone menjadi pemain paling banyak menjebol gawang Juventus.

Menurut catatan Squawka, Simeone jadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang menorehkan empat gol atau lebih di satu di musim 2021-2022. Dia menorehkannya ke gawang Lazio dengan catatan empat gol, empat sepakan tepat sasaran.

Trivia Sepak Bola Breaking News Diego simeone Giovanni Simeone Sosok Hellas verona Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan