4 Fakta yang Wajib Diketahui Jelang MotoGP Argentina

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 19 Maret 2019
4 Fakta yang Wajib Diketahui Jelang MotoGP Argentina
Selebrasi Ikonik Valentino Rossi Ketika Menang MotoGP Argentina Tahun 2015 (Zimbio)

BolaSkor.com – Putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret, lalu, semua fan langsung dipertontonkan persaingan yang sangat menarik.

Tidak bisa dimungkiri, duel Andrea Dovizioso versus Marc Marquez sampai garis finis merupakan awal yang baik untuk musim ini. Selanjutnya Sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina, 31 Maret akan menjadi saksi duel seru para pembalap papan atas MotoGP.

Baca Juga:

Bos KTM Ceritakan Johann Zarco Sosok Pembalap Egois

Terkuak Alasan Gagal di MotoGP Qatar, Maverick Vinales Akui Harus Ubah Gaya Balap

Persaingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar 2019
Persaingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 (Twitter/Ducati)

Namun sambil menunggu lomba putaran kedua MotoGP 2019 tersebut berlangsung, BolaSkor.com mengumpulkan empat fakta yang wajib diketahui jelang MotoGP Argentina.

1. Sejarah MotoGP Argentina

Lomba MotoGP Argentina sebelumnya berlangsung di Sirkuit Oscar Alfredo Galvez yang terletak di ibu kota Argentina, Beunos Aires. Trek ini masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor sebanyak 10 kali kurun waktu 1961-1999.

Absen cukup lama, Argentina baru bisa kembali menggelar MotoGP pada tahun 2014. Kali ini Sirkuit Termas De Rio Hondo dipercaya jadi tempat lomba.

2. Profil Sirkuit Termas de Rio Hondo

Autodromo Termas de Rio Hondo merupakan trek yang berlokasi di Santiago del Estero, Argentina. Sirkuit ini dibuat pada 2007 dan menjalani perombakan total dan pembangunan kembali pada 2012, berdasarkan desain arsitek sirkuit asal Italia Jarno Zafelli.

Kemudian pada musim 2014, Sirkuit Termas de Rio Hondo sukses membawa kembali Kejuaraan Dunia Balap Motor ke Argentina setelah absen selama 15 tahun.

Termas de Rio Hondo sendiri memiliki panjang 4,805 km plus memiliki 14 tikungan. Trek ini juga memiliki dua sektor lurus panjang. Seperti antara Tikungan 14 ke 1 dan Tikungan 4 ke 5.

(Klik Halaman Berikutnya)

MotoGP 2019 MotoGP Argentina Breaking News Trivia MotoGP Sirkuit Termas de Rio Hondo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan