BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sukses meraih pole position pada lomba putaran pertama Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Namun saat lomba ia hanya finis posisi tujuh setelah melakukan start dengan buruk. Vinales pun membeberkan alasan kegagalannya tampil baik saat lomba seperti kualifikasi.

Baca Juga:

Sidang Banding Protes Swingarm Belakang Ducati Digelar Sebelum 29 Maret

Tes Ajang Balap Motor Listik, Selisih Waktu dari Motor MotoGP: 11 Detik

Menurutnya lantaran berada di belakang banyak pembalap, ia terpaksa mengikuti para rival. Vinales menceritakan gaya balapnya tidak cocok dalam situasi seperti itu.

Oleh karena itulah, eks pembalap Suzuki tersebut mengindikasikan bakal mengubah gaya balap agar bisa tetap kompetitif meski berada di belakang banyak pembalap.

"Ketika saya sendirian (di trek), saya bisa membuat catatan waktu yang kompetitif. Namun ketika berada di satu kelompok sangat sulit," kata Maverick Vinales.

"Solusinya saya harus menerapkan gaya balap berbeda. Saya wajib mengendarai motor dengan ganti racing line dan tidak bisa secepat bila sendiri," tambahnya.

Kini sebagai solusinya, Vinales mengaku akan memanfaatkan latihan bebas pada lomba berikutnya di Argentina, pekan depan, untuk melakukan simulasi lomba.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com