4 Kandidat Muncul sebagai Calon Manajer Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Januari 2022
4 Kandidat Muncul sebagai Calon Manajer Manchester United
Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih menjalani musim di bawah arahan Ralf Rangnick, manajer yang dikontrak hingga akhir musim 2021-2022 pasca menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. United masih bertarung di beberapa kompetisi.

Red Devils bersaing untuk masuk empat besar alias zona Liga Champions serta mencoba memenangi trofi di Piala FA dan Liga Champions. Sejauh ini Man United memperlihatkan perkembangan dilatih Rangnick.

Tim bermain lebih solid, terorganisir, rapih meski tidak sempurna dan ada perkembangan dari sisi defensif. Rangnick masih punya peluang jadi manajer permanen United per musim depan, tapi jika tidak, dia tetap punya peran sebagai konsultan United selama dua tahun ke depan.

Dengan asumsi Rangnick tak jadi manajer Man United di musim depan dan seterusnya, lantas siapa yang akan jadi manajer Harry Maguire dkk? Dikutip dari The Athletic empat nama manajer naik ke permukaan.

Baca Juga:

Newcastle Kian Gencar Bergerak Bidik Jesse Lingard

Ralf Rangnick Bicara Nasib Martial di Man United

Pelajaran Berharga dari Rangnick untuk Cristiano Ronaldo

Mauricio Pochettino

Keempat nama itu adalah Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui. Di antara keempat nama itu Pochettino masih jadi salah satu favorit dan juga berpengalaman melatih di Inggris.

Pelatih asal Argentina pernah membesut Southampton dan Tottenham Hotspur. Pochettino juga sudah lama dikaitkan dengan Man United, bahkan di kala klub mencari pengganti Solskjaer beberapa waktu lalu.

Saat ini Pochettino melatih PSG (Paris Saint-Germain) dan membesut nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Sementara nama lainnya, Ten Hag membesut Ajax Amsterdam dan terkenal dengan filosofi sepak bola bagus yang memberikan klub titel Eredivisie serta musim bagus di Liga Champions.

Lalu, Enrique melatih timnas Spanyol setelah sempat mempersembahkan treble winners di Barcelona dan Lopetegui, juga dari Spanyol, berpengalaman melatih klub-klub seperti Porto, Real Madrid, dan kini melatih Sevilla.

Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan