4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Desember 2021
4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal
Dominic Calvert-Lewin (Twitter)

Bolaskor.com - Arsenal sudah menghabiskan 100 juta poundsterling lebih kala merekrut pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Tapi tak semua area tertutupi dengan pembelian itu khususnya di lini depan.

Alexandre Lacazette kontraknya berakhir di akhir musim (2021-2022) dan jarang main di Arsenal, sementara Pierre-Emerick Aubameyang tak berada dalam kondisi terbaiknya. Mengingat usia keduanya tak lagi muda, wajar jika Arsenal mencari penyerang baru.

Arsenal sedianya bisa saja berinvestasi untuk jangka panjang dengan memercayai Folarin Balogun atau Eddie Nketiah, selain Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Tapi memberi mereka beban besar untuk menanggung 'beban' pemain senior dalam memimpin tim dapat memengaruhi karier mereka.

Baca Juga:

Everton 2-1 Arsenal: Comeback Dramatis The Toffees

Arsenal Tantang Milan dalam Perburuan Renato Sanches

Performa Tak Juga Membaik, Aubameyang Bisa Dijual Arsenal

Entah pada Januari 2022 atau bursa transfer musim panas mendatang, Arsenal dikabarkan membidik sejumlah penyerang untuk direkrut dan meregenerasi lini depan. Sejumlah nama pun jadi kandidat. Siapa saja?

1. Dominic Calvert-Lewin

Striker berusia 24 tahun menunjukkan perkembangan bermain di Everton. Dominic Calvert-Lewin punya 11 caps dengan timnas Inggris dengan catatan empat gol dan ia sudah memperkuat Everton sejak 2016.

Perkembangan Calvert-Lewin sebagai target man semakin bagus ketika Everton dilatih Carlo Ancelotti. Penyerang dengan tipe bermainnya ideal untuk Arsenal. Banderolnya berada pada kisaran 45 juta euro.

2. Dusan Vlahovic

Penyerang yang saat ini jadi komoditas panas karena terus mendulang gol pada 2021 dengan Fiorentina. Dusan Vlahovic (21 tahun) sejauh ini sudah mencetak 15 gol dan memberikan dua assists dari 17 laga di seluruh kompetisi.

Vlahovic bukan target man melainkan striker modern yang bergerak mencari ruang - ideal untuk Arsenal. Tapi harganya tidak akan murah. Banderolnya saat ini sebesar 50 juta euro dan Fiorentina bisa menjualnya lebih mahal lagi.

3. Richarlison

Arteta dikabarkan suka dengan gaya bermain Richarlison. Penyerang asal Brasil baru berusia 24 tahun, tahu kultur sepak bola Inggris, punya pergerakan bagus serta kemampuan teknik mendribel bola selain mencetak gol yang jadi tugasnya.

Banderolnya 55 juta euro dan Everton dapat menjualnya lebih mahal lagi, mengingat Arsenal adalah rival langsung di Premier League.

4. Jonathan David

Tidak kapok dengan Nicolas Pepe dan Gabriel, Arsenal kembali membidik talenta dari Lille. Dia adalah penyerang berusia 21 tahun Jonathan David yang saat ini jadi top skorer di Ligue 1 dengan torehan 11 gol dari 17 laga.

"Klub-klub Eropa membuat saya bermimpi. Saya menyaksikan banyak laga Barca, Arsenal-nya Arsene Wenger dengan Thierry Henry dan Patrick Vieira," ucap David di awal tahun ini soal kabar bermain di klub top Eropa.

Breaking News Arsenal Trivia Sepak Bola Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan