Everton 2-1 Arsenal: Comeback Dramatis The Toffees

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Desember 2021
Everton 2-1 Arsenal: Comeback Dramatis The Toffees
Demarai Gray mencetak gol kemenangan Everton. (Twitter)

BolaSkor.com - Everton melakukan comeback dramatis saat menjamu Arsenal pada lanjutan Premier League 2021-2022 di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB. The Toffees menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Everton datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kurang ideal. Rival sekota Liverpool itu telah puasa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya.

Baca Juga:

Arsenal Keok, Arteta: Sulit Menang di Old Trafford Kalau Kebobolan Tiga Gol

Aubameyang Ditarik Keluar, Henry Nilai Arsenal sedang Tidak Baik-Baik Saja

Alasan Gol Kontroversial Smith Rowe Disahkan Wasit

Everton mengawali laga dengan gugup. Arsenal yang bertindak sebagai tamu lebih menguasai permainan.

Namun kedua tim sempat kesulitan memecah kebuntuan. Penyelesaian akhir yang buruk dan rapatnya pertahanan lawan menjadi alasan utamanya.

Everton sempat memecah kebuntuan di penghujung babak pertama lewat sundulan kepala Richarlison. Namun VAR menganulirnya karena offside yang tipis.

Tak lama kemudian, justru Arsenal yang sukses mencetak gol. Tendangan first time Martin Odegaard membuat The Gunners menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Usai turun minum, tempo permainan lebih meningkat. Everton bermain agresif untuk mengejar ketertinggalannya.

Delapan menit babak kedua berjalan, Everton mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Richarlison lagi. Namun gol penyerang berkebangsaan Brasil kembali dianulir VAR dengan alasan yang sama.

Dua kali golnya dianulir tak membuat mental Richarlison jatuh. Ia akhirnya benar-benar mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79 lewat sundulan kepala memanfaatkan bola rebound.

Kemenangan dramatis Everton dipastikan oleh Demarai Gray pada masa injury time. Pemain berusia 25 tahun itu melepaskan sepakan melengkung jarak jauh ke pojok gawang Arsenal tanpa bisa diantisipasi Aaron Ramsdale.

Arsenal tak punya cukup waktu untuk terhindar dari kekalahan. skor 2-1 untuk kemenangan Everton bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Everton menjauh dari zona degradasi. Mereka kini duduk di peringkat ke-12 dengan raihan 18 poin.

Sementara Arsenal harus puas tertahan di peringkat ketujuh dengan 23 poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu telah menelan dua kekalahan secara beruntun setelah sebelumnya juga takluk dari Manchester United.


Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina (Mason Holgate 31'), Michael Keane, Ben Godfrey; Anthony Gordon, Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend (Andre Gomes 66'); Richarlison.

Manajer: Rafael Benitez.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney (Nuno Tavares 65'); Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Edward Nketiah 71'); Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang 85').

Manajer: Mikel Arteta.

Everton Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan