4 Stadion yang Bisa Jadi Kandang Arema FC di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
4 Stadion yang Bisa Jadi Kandang Arema FC di Lanjutan Liga 1 2022/2023
Koreografi BCS di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Arema FC sudah mulai memikirkan terkait stadion mana yang mesti dipilih saat melakoni jadwal pertandingan kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 nanti. Klub Singo Edan mengaku masih mempertimbangkan sejumlah hal terkait pemilihan stadion yang akan digunakan nanti.

Karena seperti diketahui, Arema FC mesti menjalani laga usiran untuk semua jadwal kandang hingga Liga 1 musim 2022/2023 berakhir. Artinya, tim besutan Javier Roca harus bertanding di tempat netral selama 11 jadwal pertandingan kandang tersisa, juga berstatus tanpa penonton.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Ingin Liga 1 Kembali Jalan, Tak Masalah Formatnya

Budiman Dalimunthe Wakili PSSI Dalam 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Berikut adalah 4 stadion yang bisa dipilih sebagai opsi Arema FC untuk menggelar jadwal kandang pada lanjutan Liga 1 nanti. Dan sesuai sanksi Komite Disiplin PSSI, stadion itu harus berjarak 250 kilometer dari homebase klub yang berada di Stadion Kanjuruhan Malang.

1. Stadion Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo
Koreografi BCS di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

Arema FC bisa menggunakan salah satu venue ketika Seri 2 dan 3 Liga 1 musim lalu itu bisa dipilih dengan opsi memindahkan home base di Yogyakarta. Berjarak 305 kilometer atau 7 jam perjalanan darat dari Malang, Stadion Maguwoharjo cukup mendukung dalam hal akses transportasi.

Secara kualitas, tentu markas Tim Super Elang Jawa itu cukup mumpuni untuk menggelar jadwal pertandingan di Liga 1.

Lagipula, status pertandingan kandang Arema FC juga tanpa dihadiri oleh penonton, sehingga Maguwoharjo cukup representatif sebagai kandang sementara.

2. Stadion Sultan Agung

Stadion Sultan Agung
Stadion Sultan Agung, Bantul. (Istimewa)

Dengan asumsi tinggal di Yogyakarta, Arema FC juga bisa melirik Stadion Sultan Agung atau yang lebih akrab disebut SSA. Markas Persiba Bantul itu juga memenuhi syarat menjadi markas Arema FC, karena berjarak 319 kilometer atau dengan perjalanan darat selama 7,5 jam dari Malang.

Di sisi lain, Arema FC juga tidak akan terganggu dengan jadwal klub lain di Liga 1 jika menggunakan markas utama Persiba Bantul. Kendati hanya memanggungkan Kompetisi Liga 3, namun kualitas lapangan dan penerangan SSA cukup mumpuni hingga menjadi venue saat Timnas U-16 bertanding di Piala AFF pada Agustus lalu.

3. Stadion Jatidiri

Stadion Jatidiri
Stadion Jatidiri. (Semarang)

Stadion yang terletak di Semarang itu juga bisa menjadi opsi lain Arema FC untuk memainkan jadwal kandang di sisa Liga 1 musim ini. Meski resikonya harus berbagi dengan PSIS Semarang, selaku tim tuan rumah.

Jaraknya memang 356 kilometer alias butuh 8 jam perjalanan darat dari Malang. Namun, kualitas stadion sangat baik untuk mendukung permainan Jayus Hariono dkk dalam menghimpun poin demi poin di kompetisi.

4. Stadion Mochammad Soebroto

Stadion Moch. Soebroto
Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Markas PPSM Sakti Magelang itu bisa menjadi opsi lain bagi Arema FC untuk menggelar pertandingan kandang di sisa Liga 1 musim ini. Berjarak 349 kilometer dari Malang, Stadion Soebroto juga telah memanggungkan sejumlah jadwal Liga 1 ketika Seri 2 dan 3 musim lalu.

Menempuh waktu sekitar 8 jam perjalanan darat, tentu bukan opsi tepat bagi Arema FC jika memilih pulang pergi. Namun, Stadion Soebroto bisa menjadi opsi strategis dengan tidak berbagi dengan tim-tim di Liga 1 lainnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan