Pelatih Arema FC Ingin Liga 1 Kembali Jalan, Tak Masalah Formatnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 November 2022
Pelatih Arema FC Ingin Liga 1 Kembali Jalan, Tak Masalah Formatnya
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 yang tengah vakum selama satu bulan terakhir, membuat semua pelakunya mulai resah. Termasuk Skuat Arema FC, yang juga dilanda stabilitas mental sesuai terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Sebagai salah satu pelaku dalam sepak bola, Javier Roca hanya bisa menyampaikan harapannya. Karena semua keputusam terkait lanjutan Liga 1 nanti, berada di tangan pemerintah, PSSI maupun Liga Indonesia Baru.

"Semua keputusan (terkait Kompetisi Liga 1 berlanjut atau tidak, bukan ada di tangan kita. Karena ada pihak lain yang menentukan," kata Javier Roca hadir dalam peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan, Rabu (9/11) malam.

Baca Juga:

Skuat Arema FC Berbaur Dalam Peringatan 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Liga 1 Masih Ditunda, Winger Persib Upayakan Jaga Mood

Pelatih Arema FC itu satu pendapat dengan klubnya, terkait respon atas munculnya opsi memberlakukan sistem bubble pada lanjutan Liga 1. Karena sistem itu akan menerapkan semua pertandingan terpusat dan tidak dihadiri penonton.

"Saya satu suara dengan manajemen Arema FC. Bahwa cukup kami saja yang mengalami. Lebih dari itu, saya tidak akan komentar," ucap Roca.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan membuat Arema FC dijerat sanksi berat dari Komite Disiplin PSSI. Tim Singo Edan harus menggelar jadwal kandang dengan jarak 250 kilometer diluar Malang, plus tanpa dihadiri penonton dan denda Rp250 juta.

Namun yang paling penting bagi seluruh pelaku sepak bola saat ini adalah bagaimana caranya kompetisi terus berjalan, terlepas apapun format maupun sistemnya saat berlanjut nanti.

"Kita akan sangat berterima kasih kepada pihak yang ingin kompetisi bisa berlanjut kembali," ujar pelatih berpaspor Cili yang pernah menjadi top skorer Copa Indonesia 2005 dengan 11 gol tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan