BolaSkor.com - Duel antara Los Angeles Lakers melawan Miami Heat belum berakhir. Siapa pun yang menjadi pemenang, bakal menorehkan catatan unik juara setelah gagal ke Playoff NBA musim sebelumnya.

Lakers mengalami mimpi buruk dalam beberapa tahun terakhir. Praktis, sejak memenangi NBA 2010 mereka selalu gagal meraih kembali cincin NBA.

Lebih parahnya lagi, Lakers selalu gagal lolos ke Playoff NBA sejak 2013. Tim yang tadinya ditakuti di NBA seolah tidak berkutik memasuki dekade 2010an.

Baca Juga:

Tyler Herro, Calon Raja Tembakan Tiga Angka di NBA

Final NBA: Adebayo Kembali, Heat Tetap Tak Mampu Adang Lakers

Miami Heat Vs Los Angeles Lakers

Sementara itu, nasib Heat sedikit lebih baik. Mereka sempat menuai kejayaan ketika memiliki trio Dwyane Wade, Chris Bosh, serta LeBron James.

Namun, sepeninggal James kembali ke Cleveland Cavaliers, Heat hancur lebur. Puncaknya adalah ketika mereka gagal lolos ke playoff pada musim lalu.

NBA 2019-2020 seolah menjadi ajang kebangkitan Lakers dan Heat. Menariknya, kali ini Lakers dipimpin oleh James yang notabene mantan bintang Heat.

Hingga berita ini ditulis, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Lakers di Final NBA 2020. Meski demikian, bukan berarti Heat tidak bisa membalikkan keadaan dan memenangi cincin NBA.

Satu hal lagi, siapa pun yang menjadi pemenang, bakal menjadi tim kelima yang memenangi NBA setelah musim sebelumnya gagal ke playoff. Sebelumnya hanya ada empat tim yang mampu melakukannya.

Lantas, siapa saja empat tim NBA yang bisa meraih cincin juara setelah gagal lolos ke playoff musim sebelumnya? Berikut ini BolaSkor.com mengumpulkan datanya: