4 Wajah Baru di Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Januari 2022
4 Wajah Baru di Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday
Ronaldo Kwateh. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bersiap melakoni laga FIFA Matchday. Skuat Garuda akan menghadapi Timor Leste di Bali pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain untuk pemusatan latihan menjalani laga FIFA Matchday. Mayoritas pemain merupakan pemain U-23 untuk persiapan Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala AFF U-23 2022, 14 Februari mendatang.

Rinciannya, hanya ada satu pemain yang berumur 30 tahun yakni Fachruddin Aryanto. 19 nama termasuk Fachruddin adalah penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Dipromosikan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Kiper, Yoo Jae-hoon Terbentur Lisensi

Shin Tae-yong Promosikan Yoo Jae-hoon Jadi Pelatih Kiper Timnas

Sisanya ada 8 pemain, di mana 4 di antaranya merupakan wajah baru untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, alias baru dipanggil Shin Tae-yong ke Skuat Garuda Senior.

Siapa mereka? Berikut ulasannya yang disusun BolaSkor.com:

1. Achmad Figo

Achmad Figo
Achmad Figo. (LIB)

Bek kanan Arema FC itu merupakan wajah baru di Timnas Indonesia. Pemain berumur 20 tahun tersebut memikat hati Shin Tae-yong saat Arema FC menahan imbang PSIS Semarang 0-0, Senin (17/1) kemarin. Ia menggantikan peran Rizky Dwi yang absen.

Figo merupakan jebolan akademi Persema Malang. Sebagai bek kanan, Figo punya determinasi yang bagus dalam membangun serangan dan menjaga pertahanan.

2. Terens Puhiri

Terens Puhiri
Terens Puhiri. (LIB)

Terens Puhiri merupakan pemain penting di Borneo FC. Ia hampir selalu mengisi starter Borneo FC.

Pemain berumur 25 tahun itu punya kecepatan dan dribbling yang baik. Determinasinya menusuk pertahanan lawan juga patut diacungi jempol.

Ia terakhir kali dipanggil ke Timnas Indonesia saat di tangan Luis Milla. Ketika itu, ia dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-22.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan. (PSSI)

Pemain berumur 17 tahun itu membuktikan kapasitasnya dengan Persebaya Surabaya. Ia.mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 15 penampilan di Liga 1.

Ia terus menciptakan gol dan assist. Bahkan, ia dinobatkan menjadi pemain muda terbaik Liga 1 untuk bulan Desember.

Marselino juga merupakan andalan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh
Ronaldo Kwateh. (PSSI)

Pemain berumur 17 tahun itu memiliki kecepatan dan dribbling yang baik. Ia pun sering menjadi pilihan utama Madura United, meski belum menunjukkan performa gemilangnya.

Mandek di klub, Ronaldo Kwateh justru moncer di Timnas Indonesia U-18. Saat TC di Turki, ia mencetak lima gol dalam tiga laga uji coba.

Shin Tae-yong bisa mencoba Ronaldo Kwateh sebagai winger saat FIFA Matchday. Pengalamannya akan bertambah untuk menyongsong Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2021 di tahun ini, dan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia Marselino ferdinan Ronaldo Kwateh Terens Puhiri Terens Owang Puhiri Shin Tae-yong Breaking News Achmad Figo Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan