BolaSkor.com - Real Madrid selangkah lagi akan kehilangan Raphael Varane yang memilih menuju Manchester United. Lantas, siapa saja bebak andal yang bisa menjadi pengganti pemain asal Prancis itu.

Kepergian Varane menghadirkan lubang besar di sektor pertahanan Madrid. Maklum, dalam beberapa musim terakhir, Varane adalah pilihan utama untuk menjadi palang pintu. Situasi kian sulit karena sebelumnya Madrid telah kehilangan Sergio Ramos.

Keberadaan David Alaba pada daftar skuad pun diyakini tidak akan cukup. Apalagi jika target Madrid juga berjaya di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Raphael Varane Buka Peluang Bertahan di Real Madrid

Kesan Luka Modric Kembali Bertemu Ancelotti di Madrid

Beban Besar Itu Kini Ada di Pundak David Alaba

Raphael Varane

Oleh karena itu, Madrid diprakirakan akan terjun ke bursa transfer untuk mencari bek anyar. El Real akan menginvestasikan hasil dana penjualan Varane-sekitar 50 juta euro-untuk mendapatkan pengganti.

Berikut ini adalah lima bek andal yang bisa didatangkan Madrid untuk gantikan Raphael Varane:

Jules Kounde

Jules Kounde

Jules Kounde adalah nama pertama yang ada dalam daftar ini. Pemain 22 tahun tersebut diyakini punya masa depan cemerlang.

Dalam dua musim terakhir, Jules Kounde menunjukkan penampilan apik di lini belakang Sevilla. Tak heran, ia mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional Prancis. Selain itu, Kounde juga membawa Sevilla juara Liga Europa 2019-2020.

Namun, untuk bisa mendapatkan Kounde, Madrid perlu menyiapkan dana besar. Kabarnya, sang pemain punya klausul pelepasan senilai 75 juta euro.

Pau Torres

Pau Torres

Jika mencari satu di antara bek muda terbaik di LaLiga, nama Pau Torres masuk jajaran. Pemain 24 tahun tersebut membuat pertahanan Villarreal sulit ditembus.

Sejak kembali dari masa peminjaman di Malaga, penampilan Torres melesat. Ia dikenal tenang dan pandai dalam membaca arah serangan. Penampilan apik dalam beberapa musim terakhir pun membuat Luis Enrique memanggilnya untuk memperkuat tim nasional Spanyol pada Piala Eropa 2020.

Pau Torres kian menarik karena sudah paham dengan kultur sepak bola di Spanyol. Oleh karena itu, ia bisa memangkas proses adaptasi. Kabarnya, harga Torres sekitar 50 juta euro.

Cristian Romero

Cristiano Romero

Cristian Romero menyandang status sebagai bek terbaik Serie A 2020-2021. Ia juga membawa Argentina juara Copa America 2021.

Menariknya, Atalanta terbuka menjual mantan pemain Juventus tersebut. Tottenham Hotspur disebut-sebut sebagai satu di antara tim yang tertarik.

Namun, hingga saat ini kesepakatan belum tercapai. Dengan begitu, Madrid bisa menikung dalam belokan terakhir. Harga sang bek berkisar 50 hingga 60 juta euro.

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sudah tidak lagi ingin membela Napoli. Sikap bek 30 tahun tersebut bisa menjadi jalan untuk Real Madrid memboyongnya.

Meski tidak terlalu tampil maksimal pada musim lalu, Kalidou Koulibaly tetap menjadi satu di antara bek terbaik di Eropa. Mantan penggawa KRC Genk itu mengandalkan kekuatan fisik untuk membendung serangan lawan. Kalidou Koulibaly juga punya pengalaman yang bisa ditularkan pada pemain muda Madrid.

Meskipun sempat menolak tawaran yang diajukan Manchester United pada musim panas ini, tetapi Napoli diyakini tidak keberatan menjual Koulibaly. Namun, penawaran yang diberikan wajib menarik.

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Posisi Alessio Romagnoli di lini belakang AC Milan mulai tergeser seiring dengan kedatangan Fikayo Tomori. Padahal, bek 26 tahun itu menyandang status sebagai kapten.

Meski demikian, kamampuan Romagnoli tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, sang pemain sedang berada di usia emas yakni 26 tahun.

Namun, Madrid wajib mewaspadai pergerakan Barcelona yang juga menginginkan Romagnoli. Harga Romagnoli diyakini tidak akan terlalu tinggi karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.