5 Bintang Bundesliga Musim Ini yang Terdengar Asing

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Mei 2020
5 Bintang Bundesliga Musim Ini yang Terdengar Asing

BolaSkor.com - Bergulirnya kembali Bundesliga tinggal hitungan hari. Seluruh dunia bersiap kembali menyaksikan laga sepak bola Eropa meski pandemi virus corona belum berakhir.

Suka atau tidak, dalam beberapa hari ke depan, Bundesliga akan menjadi bahan perbincangan penggila sepak bola yang sudah haus tontonan.

Baca Juga:

2 Pemain Positif Corona, Dynamo Dresden Tak Bisa Tampil dalam Lanjutan Bundesliga 2

Revierderby Jadi Laga Pembuka Lanjutan Bundesliga

Legenda Jerman Sambut Kembalinya Bundesliga

Tidak sedikit pula, ini akan menjadi kali pertama mereka menyaksikan Bundesliga. Karenanya, masih banyak nama-nama asing di telinga.

Berikut lima pemain bintang Bundesliga musim ini yang namanya masih asing.


Christopher Trimmel (Union Berlin)

Saat promosi musim lalu, tidak banyak yang memprediksi Union Berlin akan bertahan pada kali pertama mereka tampil di Bundesliga. Akan tetapi tampaknya Union Berlin bakal mematahkan semua keraguan tersebut.

Semua itu tidak lepas dari peran dari sang kapten Christopher Trimmel. Pemain berusia 33 tahun asal Austria tersebut sebelumnya belum pernah merasakan Bundesliga. Akan tetapi kontribusi musim ini bersama Union Berlin sangat besar. Trimmel musim ini sudah mencatat sembilan assist dari posisinya sebagai bek kanan.


Philipp Max (Augsburg)

Philipp Max merupakan salah satu bek kiri paling mencuri perhatian di Bundesliga musim ini. Latar belakang sebagai penyerang membuat permainannya sangat eksplosif.

Bermodal sepakan kaki kiri yang akurat, Max menjadi andalan Augsburg dalam skema bola mati, apakah itu lewat sepakan bebas langsung atau tidak langsung. Kecepatan pemain berusia 26 tahun ini juga acap menyulitkan pertahahan lawan. Musim ini Max sudah mencetak tujuh gol dan lima assist.


Alassane Plea (Borussia Monchengladbach)

Setelah ditinggal Thorgan Hazard, banyak yang memprediksi Gladbach akan kesulitan menjalani musim ini. Tapi realitas berbicara lain. Tim asuhan Marco Rose saat ini ada di peringkat keempat klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Salah satu kunci dari kesuksesan Glandbach adalah penyerang asal Prancis berusia 27 tahun, Alassane Plea. Bersama Marcus Thuram dan Breel Embolo, Gladbach memiliki barisan serang yang ditakuti lawan.


Robin Quaison (Mainz)

Musim ini performa Mainz sangat mengecewakan. Mereka saat ini ada di peringkat ke-15 dan belum aman dari ancaman degradasi. Satu hal positif yang bisa diambil Mainz musim ini adalah penampilan Robin Quaison.

Penyerang asal Swedia ini tampil apik sepanjang musim. Pemain berusia 26 tahun ini mampu menorehkan 12 gol, yang merupakan catatan terbaik sepanjang kariernya. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dicetak Serge Gnarbry, Marco Reus, dan Kevin Volland.


Suat Serdar (Schalke)

Meski acap diganggu cedera, Suat Serdar merupakan mesin di lini tangah Schalke. Dia adalah pilar penyeimbang Schalke saat dalam kondisi prima.

Meski hanya tampil 18 laga, pemain berusia 23 tahun itu mampu menyumbang tujuh gol. Serdar dinilai berhasil mengisi peran yang ditinggalkan Leon Goretzka pada 2018 lalu. Saat melawan Borussia Dortmund pada Revierderby nanti, Serdar dipastikan akan menjadi pemain kunci yang bisa menentukan hasil laga.

Trivia Sepak Bola Bundesliga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan