BolaSkor.com - Fase grup Piala Asia 2019 telah berakhir pada 17 Januari 2012. Sebanyak 16 tim memastikan langkah mereka ke fase gugur kompetisi sepak bola paling bergengsi di Benua Kuning tersebut.

Ke-16 tim tersebut merupakan juara dan runner-up enam grup Piala Asia 2019. Tambahan empat lagi merupakan peringkat ketiga terbaik masing-masing grup.

Hingga saat ini, terdapat 36 pertandingan yang telah berlangsung di Piala Asia 2019. Suka duka dan berbagai drama terjadi sepanjang pagelaran tersebut.

Baca Juga:

Berkat Piala Asia 2019, Gelandang Thailand Direkut Klub Jepang

Kebijakan Pelatih Asing yang Mengangkat Sepak Bola Vietnam

Pada masa lalu, Piala Asia membuka peluang sejumlah pemain untuk tampil di Eropa. Bukan rahasia apabila klub-klub top Eropa mengirimkan pemandu bakat ke ajang tersebut.

Piala Asia 2019 yang berlangsung di Unie Emirat Arab (UEA) pun demikian. Sejumlah pemain telah mencuri perhatian sepanjang pesta sepak bola Asia itu.

Setidaknya terdapat lima pemain yang tampil di Piala Asia 2019 layak bermain di Eropa. Siapa kelima pemain tersebut? Berikut ini adalah rangkumannya:

Almoez Ali (Qatar)

Almoez Ali

Banyak yang mengernyitkan dahi ketika FIFA menunjuk Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun, Piala Asia 2019 menjadi ajang timnas Qatar pamer kemampuan.

Dari seluruh pemain Qatar, nama Almoez Ali menjadi yang paling mencuri perhatian. Ali menarik perhatian klub-klub Eropa ketika mencetak empat gol saat bersua Korea Utara.

Baru berusia 22 tahun, Ali memiliki peluang bermain di Eropa. Bahkan Jose Mourinho menyebut pencetak gol terbanyak sementara Piala Asia 2019 itu terlalu hebat untuk bermain di Liga Qatar.