5 Bintang Timnas Inggris yang Patut Mendapatkan Sanjungan Meskipun Gagal Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 Juli 2021
5 Bintang Timnas Inggris yang Patut Mendapatkan Sanjungan Meskipun Gagal Juara
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris memang gagal menjadi juara Piala Eropa 2020 usai ditekuk Italia di final. Meski demikian, ada sejumlah penggawa The Three Lions yang tetap layak mendapatkan acungan jempol.

Inggris gagal mewujudkan Football Is Coming Home. Unggul lebih dulu melalui gol Luke Shaw, Inggris justru kalah pada adu tendangan penalti.

Meskipun demikian, ada sejumlah pemain Inggris yang tampil bersinar pada Piala Eropa kali ini. Mereka adalah kunci di balik capaian Inggris menembus final setelah terakhir kali pada 1966.

Baca Juga:

Gagal Juara, Mourinho Sindir Pemain Senior Inggris Termasuk Shaw

Jadi Biang Kerok Kegagalan Inggris, Rashford dan Sancho Dibela Alan Shearer

Luke Shaw Ungkap Pesan Southgate Usai Inggris Takluk dari Italia

Timnas Inggris

Berikut ini adalah lima bintang timnas Inggris yang patut mendapatkan sanjungan meskipun gagal juara:

Jordan Pickford

Sulit dibantah jika Jordan Pickford adalah satu di antara pemain yang berperan penting di balik melajunya Inggris hingga final. Kiper 27 tahun itu beberapa kali melakukan aksi penyelamatan gemilang.

Hingga kompetisi berakhir, Jordan Pickford hanya dua kali kebobolan. Proses dua gol tersebut pun terjadi dari eksekusi bola mati. Pertama adalah tendangan bebas dan kedua merupakan sepak pojok.

Penampilan Pickford pun pada adu tendangan penalti melawan Italia tak bisa dibilang jelek. Sang kiper menepis tendangan 12 pas Andrea Belotti dan Jorginho. Sayangnya, para eksekutor Inggris justru melempem.

Harry Maguire

Harry Maguire benar-benar menunjukkan jika ia merupakan pemain yang sulit tergantikan di lini pertahanan Inggris. Maguire membuat The Three Lions sulit ditembus.

Keputusan Gareth Southgate membawa Maguire ke Piala Eropa 2020 sempat mendapatkan cibiran. Maklum, saat itu kondisi Maguire tidak pasti karena mengalami cedera.

Namun, Maguire membuktikan jika Southgate tak keliru. Bek Manchester United itu langsung menjadi pemain inti sejak laga kontra Republik Ceko hingga final.

Kyle Walker

Timnas Inggris

Southgate beruntung memiliki Kyle Walker. Bek berpengalaman itu versatile untuk taktik Southgate yang kerap berubah.

Selain bermain sebagai bek kanan, Walker juga tampil apik ketika menjadi bek tengah dalam formasi 3-4-3. Kemampuan tersebut sangat berarti ketika Inggris bersua Jerman pada babak 16 besar.

Selain itu, penampilan Walker selama kompetisi juga konsisten. Walker terlihat tenang ketika menghadapi situasi sulit.

Kalvin Phillips

Pemain berikutnya adalah Kalvin Phillips. Meskipun hanya membela Leeds United, Phillips tak ragu memberikan permainan terbaik di lini kedua Inggris.

Gelandang 25 tahun itu menjaga kedalaman di lini tengah dengan baik. Selain itu, Phillips juga terlihat memiliki mobilitas tinggi.

Sang gelandang tidak kenal lelah dalam mengejar bola. Phillips juga menjadi penghubung antara lini belakang dan tengah.

Harry Kane

Kendati sempat mendapatkan kritik pada babak grup, Harry Kane membuktikan jika dirinya merupakan satu di antara striker tajam di Eropa. Kane menjadi top skorer Inggris di Piala Eropa 2020 dengan menorehkan empat gol.

Gol-gol yang dikreasikan Kane semuanya tercipta pada babak gugur. Ujung tombak Tottenham Hotspur itu membukukan satu gol melawan Jerman, dua gol kontra Ukraina, dan satu gol melawan Denmark.

Satu di antara gol yang paling penting adalah ketika Inggris menghadapi Denmark di semifinal. Berkat gol di perpanjangan waktu itu, Tiga Singa menuju final.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Breaking News Trivia Sepak Bola Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan