BolaSkor.com - Setelah lama beristirahat tanpa pertandingan karena pandemi virus corona, mengalami cedera menjadi salah satu kekhawatiran saat pemain kembali ke lapangan.

Cedera sangat mungkin dialami oleh pemain karena sudah terlalu lama absen bertanding. Cedera pemain penting dan bisa berakibat skuat menjadi pincang, terlebih pada periode krusial seperti saat ini.

Namun beberapa pemain sepak bola justru mengalami cedera bukan karena kurang berlatih atau terlalu lama tidak bertanding. Ada juga pemain yang menderita cedera konyol dan aneh.

Berikut 5 cedera teraneh yang pernah dialami para pesepak bola menurut FourFourTwo.

Baca Juga:

Pemenang Golden Boy 2010-2015 dan Nasib Mereka Saat Ini

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

7 Rekomendasi Buku Sepak Bola, Wajib Baca saat di Rumah Aja


1. Marco Asensio

Gelandang Real Madrid ini pernah mengalami cedera yang teramat aneh. Sang pemain mengalami cedera karena iritasi gara-gara mencukur bulu kaki.

Akibat cedera tersebut, Asensio tidak masuk skuat Real Madrid saat melawan APOEL di ajang Liga Champions pada 2017.


2. Richard Wright

Yang ini juga tidak kalah konyol. Saat laga ulangan babak keempat Piala FA 2006 Everton kontra Chelsea, kiper The Toffees, Richard Wright, dengan percaya diri masuk ke lapangan Stamford Bridge untuk pemanasan. Akan tetapi Wright tidak melihat ada papan peringatan yang bertuliskan larangan berlatih di mulut gawang.

Saat melompat menangkap bola saat pemanasan, Wright mendarat di atas papan peringatan dan pergelangan kakinya terpelintir.

Ini bukan kali pertama Wright alami cedera aneh. Tiga tahun sebelumnya dia pernah absen berlaga karena cedera bahu gara-gara jatuh dari loteng saat ingin menaruh kopernya.