BolaSkor.com - Inggris harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Amerika Serikat, pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Banyak peluang tercipta untuk kedua tim. Salah satunya tendangan Christian Pulisic yang membentur mistar gawang Inggris.

Belum lagi bola tendangan Mason Mount yang berhasil ditepis kiper Amerika Serikat, Matt Turner.

Bàca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini: Prancis dan Argentina Tentukan Nasib

Bintang Laga Inggris Vs Amerika Serikat: Harry Maguire yang Bisa Diandalkan

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Langkah Inggris Tersendat

Christian Pulisic
Aksi Christian Pulisic lawan Inggris. (Twitter FIFA)

Hasil ini membuat Inggris masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 4 poin dari 2 laga. Disusul Iran (3 poin), Amerika Serikat (2 poin), dan Wales (1 poin). Keempat tim akan memainkan laga penentu pada 30 November mendatang.

Hasil imbang Inggris kontra Amerika Serikat melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? Berikut fakta menarik Inggris ditahan Amerika Serikat, yang disusun BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Inggris untuk pertama kalinya tak mengubah starting eleven di Piala Dunia sejak terakhir melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

2. Buyako Saka mencatatkan ke-100 penampilan pemain Arsenal di Inggris dalam turnamen major (Piala Dunia dan Piala Eropa). Kini, Arsenal pun sejajar dengan Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur mengirim pemainnya yang mencatatkan 100 caps bersama The Three Lions.

3. Inggris tak pernah menang melawan Amerika Serikat dalam 3 laga di Piala Dunia. Lebih sedikit dari pertemuan Inggris dengan Brasil (4) yang juga belum pernah menang di Piala Dunia.

Sebelumnya, Inggris kalah 0-1 dari Amerika Serikat di Piala Dunia 1950. Lalu imbang 1-1 di Piala Dunia 2010.

4. Hasil ini merupakan 12 kalinya Inggris bermain imbang tanpa gol di Piala Dunia. Lebih banyak dari tim manapun.

5. Harry Maguire mencatatkan 50 penampilan bersama Inggris.