BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan pertamanya di kelas tertinggi.

Sebelumnya, Morbidelli sudah naik podium pada MotoGP Republik Ceska. Namun, saat itu, rider asal Italia tersebut hanya menempati posisi kedua.

Bagi Morbidelli, podium pertama ini bagaikan penantian panjang. Setelah merebut podium di MotoGP Republik Ceska, penampilan Morbidelli sempat menurun di Austria.

Bahkan, Morbidelli mengalami kecelkaan horor pada MotoGP Austria. Kala itu, ia berbenturan dengan Johann Zarco yang membuat motornya terpental.

Baca Juga:

Tak Hanya Rossi, Morbidelli Gunakan Helm Spesial Sarat Pesan di MotoGP San Marino

Hasil MotoGP San Marino: Disalip di Lap Akhir, Rossi Gagal Podium

Keberhasilan Morbidelli juga tak lepas dari peran pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. The Doctor merupakan mentor dari Morbidelli di akademi balap milknya, VR46 Academy.

Ada beberapa fakta menarik yang dihimpun BolaSkor.com pada balapan MotoGP San Marino kali ini. Termasuk, murid Rossi yang berjaya selain Morbidelli.

5 Fakta Menarik MotoGP San Marino:

1. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang merebut podium kedua merupakan murid dari akademi milik Rossi.

2. Morbidelli menjadi rider kedua Petornas Yamaha yang menjadi pemenang setelah Fabio Quartararo

3. Yamaha mendominasi start dari posisi pertama hingga keempat, tetapi hanya Morbidelli yang berhasil podium

4. Dalam enam balapan yang sudah dihelat, MotoGP 2020 memiliki lima pemenang berbeda yakni Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, dan Morbidelli

5.Selain lima pemenang berbeda, MotoGP 2020 juga menyajikan 12 perih podium berbeda. Sementara empat di antara pemenang merupakan juara baru.