5 Fakta Menarik Usai Persija Bungkam Persib 2-0

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
5 Fakta Menarik Usai Persija Bungkam Persib 2-0
Persija Jakarta Vs Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Dalam laga tersebut, Persija bermain leboh efektif ketimbang Persib. Persija mampu mencetak gol melalui Braif Fatari pada detik ke-32 babak pertama. Kemudian Taufik Hidayat memperlebar keunggulan melalui golnya pada menit ketujuh.

Alhasil ini menjadi modal berharga Persija menghadapi Persib pada final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara.

Baca Juga:

Persija Gebuk Persib 2-0, Sudirman: Bukan Jaminan

Piala Menpora 2021: Persija Sikat Persib 2-0 di Final Pertama

Meski begitu, laga final leg pertama melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut 5 fakta menarik usai Persija bungkam Persib 2-0:

1. Gol Braif Fatari menjadi gol tercepat di Piala Menpora 2021, mengalahkan Ezra Walian yang mencetak gol pada menit pertama saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya di perempat final.

2. Braif Fatari dan Taufik Hidayat berhasil mencetak gol debut resmi turnamen bersama Persija Jakarta. Sekaligus gol pertama keduanya di Piala Menpora 2021.

3. Rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 dipecahkan oleh Persija Jakarta.

4. Persija Jakarta meneruskan rekor pertahanan terbaik di Piala Menpora 2021 dengan hanya 3 kali kebobolan.

5. Ini kemenangan ke-18 Persija Jakarta atas Persib Bandung sejak era Liga Indonesia pertama 1994/1995. Persib hanya meraih 8 kemenangan, dan sisanya berakhir imbang dari 42 pertemuan.

Persija jakarta Persib Bandung Persija vs persib Piala menpora Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan