5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Desember 2021
5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1, pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda berhasil mengambil alih penguasaan bola. Timnas Indonesia berkali-kali menggempur pertahanan Singapura.

Hasilnya, Witan Sulaeman berhasil membuat Timnas Indonesia unggul pada menit ke-28. Memainkan umpan satu-dua dengan Asnawi Mangkualam, Witan menerima umpan tarik untuk kemudian menendang bola dengan kaki kiri. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Singapura menyamakan kedudukan melalui Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Bola umpan terobosan Faris Ramli diteruskan dengan tembakan chip Ikhsan Fandi. Skor imbang 1-1.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Shin Tae-yong Pilih Ragnar Oratmangoen Ketimbang Kevin Diks untuk Dinaturalisasi

Dalam pertandingan tersebut, terdapat beberapa fakta menarik yang wajib untuk diketahui, apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Tmnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1:

1. Ini hasil imbang ke-12 untuk kedua tim dari 61 pertemuan. Timnas Indonesia masih unggul dengan 32 kemenangan dan hanya 18 kali kalah.

2. Di Piala AFF, ini hasil imbang ketiga bagi kedua tim dari 10 pertemuan. Timnas Indonesia masih kalah dengan 2 kemenangan dan 5 kali kalah.

3. Gol dalam pertandingan ini merupakan gol kedua Witan di Piala AFF 2020. Selain itu, ia tercatat juga sudah melesakkan dua assist.

4. Gol yang dicetak Ikhsan Fandi merupakan gol ketiganya di Piala AFF 2020.

5. Ricky Kambuaya meneruskan rekornya menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang bermain 90 menit selama Skuat Garuda bertanding di PIala AFF 2020.

Timnas Indonesia Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan