BolaSkor.com - Persija Jakarta menjalani pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). Laga berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Persija Jakarta unggul lebih dulu dari Persib Bandung lewat gol Marko Simic pada menit ke-75. Persib membalas sekaligus membuat Persija Jakarta gigit jari, lewat gol Artur Gevorkyan pada menit ke-91.

Baca Juga: Persija Vs Persib di GBK Dipenuhi Jakmania, Julio Banuelos Rasakan Camp Nou

Sejumlah fakta tercatat dari pertandingan ini. Apa saja? Berikut Bolaskor.com merangkum lima fakta:

1. Partai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan merupakan pertemuan ke-41. Persija masih unggul dengan catatan 17 kemenangan, sementara Persib baru mencatatkan tujuh kemenangan sejak Liga Indonesia musim 1994-1995.

2. Hasil imbang ini merupakan yang ke-17 dalam pertemuan kedua tim, baik di Liga Indonesia, Indonesia Super League (ISL), dan Indonesian Soccer Championship (ISC).

3. Partai Persija Jakarta kontra Persib Bandung Rabu (10/7), sementara memegang rekor penonton terbanyak Liga 1 2019. Menurut catatan, laga dihadiri 70.136 penonton atau lebih besar dari jumlah tiket yang dicetak sekitar 68 ribu. Mematahkan rekor di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo saat berhadapan dengan Persib yang dihadiri 50 ribu penonton.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Sesalkan Sikap Suporter Persija saat M. Natshir Cedera

4. Wasit delapan kali mengeluarkan kartu. Tiga untuk Persija masing-masing kepada Maman Abdurahman, Riko Simanjuntak (kuning), dan Novri Setiawan (merah). Adapun lima untuk pemain Persib Achmad Jufriyanto, Hariono, Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, dan Indra Mustafa (kuning)

5. Hasil seri membuat Persija dan Persib sama-sama mendapat satu poin. Persija mengoleksi enam poin dari enam laga, sementara Persib mengantongi tujuh poin dari tujuh partai di Liga 1 2019.