5 Hal yang Membuat Duel Barcelona Vs Atletico Madrid Semakin Seru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 08 Mei 2021
5 Hal yang Membuat Duel Barcelona Vs Atletico Madrid Semakin Seru
Barcelona Vs Atletico Madrid (LaLiga)

BolaSkor.com - Pertandingan Barcelona melawan Atletico sangat krusial dalam persaingan gelar juara. Kedua tim hanya terapaut dua poin. Atletico di peringkat pertama dengan 76 poin, sedangkan Barca di peringkat tiga dengan 74 poin.

Pada pertemuan pertama musim ini, Los Rojiblancos berhasil menang 1-0 dari Barcelona. Akan tetapi, banyak yang berubah sejak saat itu.

Performa Barcelona meningkat tajam setelah pertengahan musim. Pada sisi lain, catatan itu kontras dengan hasil-hasil Atletico yang kurang impresif.

Baca Juga:

5 Mantan yang Pernah Sakiti Barcelona

Barcelona Sambut Kepulangan Luis Suarez dengan Acara Penghormatan

5 Pemain Atletico Madrid yang Membelot ke Barcelona

Barcelona Vs Atletico Madrid

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan tandang pada akhir pekan lalu, Atletico menang 1-0 atas Elche, sedangkan Barca menang 3-2 atas Valencia. Los Cules berhasil menang dengan menggunakan skema tiga bek, taktik yang menjadi andalan Atletico musim ini.

Barcelona memang tidak dapat menurunkan Philippe Coutinho dan Ansu Fati karena cedera, tetapi kedua pemain tersebut dapat digantikan oleh amunisi lain yang sama hebatnya. Bagi para penggemar, pertandingan ini akan seru mengingat kedua tim dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya di Camp Nou nanti.

Berikut ini adalah lima hal yang membuat duel Barcelona kontra Atletico Madrid semakin seru:

Messi vs Suarez

Lionel Messi dan Luis Suarez bukan hanya duet mematikan di lini depan Barcelona selama enam musim. Mereka juga sahabat karib di luar lapangan.

Paparan virus COVID-19 membuat Suarez harus absen di pertemuan pertama musim ini, tetapi ia dapat tampil pada duel nanti. Suarez tentunya ingin unjuk gigi kepada mantan timnya.

Messi dan Suarez belum pernah saling berhadapan dalam suatu pertandingan klub. Keduanya hanya saling sikut pada level timnas.

Kenangan 2014

Terakhir kali Atletico menjuarai LaLiga adalah pada musim 20132014, di mana Diego Godin berhasil mencetak gol penyeimbang di Camp Nou pada hari terakhir musim tersebut. Skor tersebut cukup bagi Atletico untuk merebut gelar dari Barcelona.

Masih ada tiga pertandingan sisa setelah duel akhir pekan ini, tetapi kenangan pada musim 2013-2014 tersebut pasti akan hadir kembali menjelang pertandingan.

Walaupun Simeone berhasil meraih gelar di Camp Nou pada hari terakhir musim 2013-2014, sang pelatih belum pernah menang di Camp Nou di sepanjang karirnya.

Kutukan Atletico di Catalan

Barcelona Vs Atletico Madrid

Simeone tidak hanya sulit menang di Camp Nou, tetapi juga kesusahan meraih kemenangan di Catalan pada beberapa tahun terakhir.

Los Rojiblancos belum pernah menang dari tujuh kunjungannya ke wilayah tersebut; imbang dua kali dengan Girona, kalah sekali dan imbang sekali melawan Barcelona, kalah sekali dan imbang sekali dengan Espanyol, dan kalah melawan UE Cornella pada ajang Copa del Rey.

Griezman Bertemu Mantan

Ini adalah pertandingan spesial bagi Antoine Griezmann, mengingat ia adalah mantan andalan lini depan Atlético.

Pemain tim nasional Prancis itu pindah ke Barcelona pada 2019. Sejauh ini, Griezmann telah menghadapi Los Colchohrenos empat kali dengan catatan satu kali menang, dua kali kalah, dan satu kali imbang.

Kini, Griezmann menatap pertandingan nanti dengan performa bagus. Griezmann menorehkan catatan delapan gol dari sembilan pertandingan.

Faktor head-to-head

Mengingat Real Madrid dan Sevilla juga mengejar gelar juara, kemenangan adalah harga mati bagi kedua tim.

Namun, Atletico juga tak menolak hasil imbang dengan Barcelona karena hasil tersebut cukup membuat mereka bertahan di puncak klasemen dan juga memperkuat rekor head to head melawan Barcelona.

Aturan LaLiga mengatakan tim yang memiliki poin yang sama akan dilihat dari catatan head to head dibanding catatan gol, untuk menentukan gelar juara.

Trivia Sepak Bola Barcelona Atletico Madrid Bek Atletico Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan