5 Pelatih yang Sudah Kehilangan Pekerjaannya Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Desember 2018
5 Pelatih yang Sudah Kehilangan Pekerjaannya Musim Ini
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com – Sepak bola di era modern sudah tidak lagi sama seperti dahulu kala. Tidak ada kesabaran akan suatu proses yang sedang terjadi di satu klub tatkala pelatih atau manajer sedang berada dalam masa adaptasi.

Kesuksesan instan pun jadi tuntutan wajib yang diberikan petinggi klub. Tidak hanya kesuksesan dari segi trofi, bagi klub-klub kecil atau menengah, mencapai target yang dicanangkan klub (biasanya bertahan di papan tengah atau lolos dari zona degradasi) juga menjadi misi yang harus dicapai.

Sejauh ini musim di liga-liga top Eropa belum mencapai setengah musim, tapi beberapa di antaranya sudah memecat manajer atau pelatih mereka. Termasuk Mark Hughes yang baru ini dipecat, berikut keempat nama lainnya.

Baca Juga

Hanya Menang Sekali dari 14 Laga, Southampton Pecat Mark Hughes

Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

1. Leonardo Jardim

Sungguh malang nasib pelatih asal Portugal. Leonardo Jardim dipecat usai empat tahun melatih AS Monaco karena di musim ini tim berkutat di zona degradasi. Sebenarnya, kondisi itu tidak bisa sepenuhnya disalahkan kepada Jardim.

Pasalnya, Jardim diberikan skuat yang jauh berbeda dari tim yang memenangi Ligue 2016-17. Sebagian besar pemain-pemain utama tim seperti Bernardo Silva, Fabinho, Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko, Kylian Mbappe, Thomas Lemar, dijual karena dana besar yang ditawarkan klub lain.

Alhasil, kinerja Jardim tidak bisa optimal dan dalam kondisi sulit itu, memecat pelatih selalu jadi solusi. Jardim dipecat dan Thierry Henry ditunjuk sebagai penggantinya. Sama seperti Jardim, Henry juga kesulitan saat ini.

Breaking News Trivia Sepak Bola Manajer Pelatih Mark Hughes Julen Lopetegui Leonardo jardim
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan