5 Pemain Barcelona yang Bisa Menghadirkan Mimpi Buruk untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Februari 2023
5 Pemain Barcelona yang Bisa Menghadirkan Mimpi Buruk untuk Manchester United
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak play-off 16 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari WIB. Barca memilki sejumlah pemain yang bisa memberikan mimpi buruk untuk Setan Merah.

Manchester United lebih diunggulkan pada laga nanti. Selain hasil imbang pada leg pertama, Setan Merah juga akan bermain di kandang.

Namun, Man United pantang memandang Barcelona sebelah mata. Barca juga dalam tren positif. Selain itu, Barcelona memiliki sejumlah pemain yang bisa membuat Manchester United terkapar.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Barcelona: Berharap Magis Old Trafford

Pesan Ten Hag untuk Fans: Datang ke Old Trafford dan Saksikan Man United Kalahkan Barcelona

Nostalgia: Ketika Tendangan Geledek Paul Scholes Membungkam Lionel Messi dkk di Old Trafford

Berikut ini adalah lima pemain Barcelona yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Manchester United:

Marc-Andre ter Stegen

Nama pertama adalah Marc-Andre ter Stegen. Sang penjaga gawang tampil brilian pada musim ini.

Manchester United diyakini akan tampil menekan sejak menit awal. Marcus Rashford menjadi ancaman besar bagi pertahanan Barcelona.

Namun, Barca memiliki Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang asal Jerman itu memiliki catatan 17 clean sheet di LaLiga musim ini. Selain itu, ia juga baru kebobolan tujuh gol dalam 22 laga LaLiga.

Tak pelak, keberadaan Ter Stegen bisa menjadi masalah bagi Manchester United. Ia berpotensi membuat para penyerang Setan Merah frustrasi.

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong merupakan poros permainan Barcelona di sektor tengah. Keberadaan De Jong berpotensi membuat lini kedua Setan Merah kesulitan.

Frenkie de Jong masih menjadi elemen penting pada tim asuhan Xavi Hernandez. Pesepak bola asal Belanda itu berperan sebagai penghubung antara lini belakang dan depan.

Kemampuan De Jong yang di atas rata-rata diyakini akan membuat para gelandang Manchester United suulit mengembangkan permainan. Apalagi, De Jong juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Ansu Fati

Lama tenggelam, Ansu Fati tentunya ingin bangkit dan membuktikan diri. Kesempatan itu terbuka lebar ketika Barcelona mengunjungi markas Manchester United.

Absennya Ousmane Dembele membuat Ansu Fati memiliki kans tampil sejak menit awal. Sang striker dikenal punya tusukan dan penyelesaian akhir yang berbahaya.

Oleh karena itu, para bek Manchester United perlu mewaspadai pergerakan Ansu Fati. Jika diberi ruang, pemain 20 tahun itu siap menghancurkan Manchester United.

Raphinha

Raphinha menjadi senjata rahasia Barcelona pada sektor gedor. Pemain asal Brasil itu kerap keluar sebagai pemecah kebuntuan Barcelona.

Seperti kebanyakan pemain Brasil lainnya, Raphinha memiliki keunggulan dalam hal skill. Ia dikenal memiliki banyak tipuan untuk mengelabui lawan dalam duel satu lawan satu. Selain itu, Raphinha juga punya kecepatan.

Meskipun sempat diisukan akan dilepas, tetapi nyatanya Raphinha masih menjadi pemain kepercayaan Xavi. Ia telah mengemas 7 gol dan 9 assist pada musim ini.

Robert Lewandowski

Ancaman terbesar dari Barcelona untuk Manchester United adalah Robert Lewandowski. Striker gaek tersebut siap membuat gawang David de Gea terus bergetar.

Pindah ke Barcelona tidak membuat Robert Lewandowski melempem. Sejauh ini, ia telah mengemas 24 gol hanya dalam 29 pertandingan.

Selain ketajaman, kelebihan lain yang dimiliki Lewandowski adalah pengalaman. Ia terbiasa menghadapi laga-laga besar, seperti kali ini.

Selain itu, sejak musim 2019-2020, Robert Lewandowski telah mencetak 38 gol dalam 32 laga di kompetisi Eropa. Tidak ada pemain yang lebih tajam daripada Lewy pada periode yang sama.

Trivia Sepak Bola Breaking News Barcelona Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan